FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DI BANK SYARIAH (STUDY KASUS PADA BANK BNI SYARIAB KANTOR CABANG YOGYAKARTA)

YUNITA MIFTAKHUL USTANTINA, NIM. 08390051 (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DI BANK SYARIAH (STUDY KASUS PADA BANK BNI SYARIAB KANTOR CABANG YOGYAKARTA). Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)

Abstract

Perbankan merupakan sektor yang besar pengaruhnya dalam aktifitas perekonomian masyarakat modern. Baik buruknya industri perbankan akan banyak ditentukan oleh baik tidaknya struktur yang dibuat pihak manajemen. Seiring dengan semakin ketatnya dunia bisnis saat ini, maka semakin sulit bagi sebuah perusahaan perbankkan untuk tetap eksis dan dapat menjaga kesetiaan dari para nasabahnya agar tidak berpindah ke perusahaan jasa perbankkan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel produk, bagi hasil, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderating secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan di bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Pengujian ini menggunakan uji regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 17. Metode pengumpulan data berupa keusioner yang telah disebarkan kepada nasabah yang dijadikan sebagai responden sebanyak 100 nasabah. Hasil uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan adjusted R2 sebesar 0,065 atau 6.5% variansi loyalitas dapat dijelaskan oleh variansi dari keempat variabel independen (produk, bagi hasil, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah), sedangkan sisanya (100%-6,5%=93,5%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil uji simultan (Uji F) diperoleh nilai F sebesar 2,709 dengan probabilitas tingkat tingkat signifikan sebesar 0,035 dimana nilai sig <0,05. (0,035<0,05), hal ini menunjukkan terdapat pengaruh antara variabel persepsi produk, harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah sebagai variabel moderating terhadap loyalitas nasabah. Haisl penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat variabel (produk, bagi hasil, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah) hanya variabel bagi hasil yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: produk, bagi haisl, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah sebagai variabel moderating, dan loyalitas
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 10 Mar 2014 11:39
Last Modified: 29 Sep 2016 10:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10062

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum