UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN STRATEGI READING ALOUD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MTs KELAS VII DI MTs YAPPI SUMBERJO PATUK GUNUNGKIDUL TAHUN 2012/2013

SUMARNI, NIM. 09420049 (2013) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN STRATEGI READING ALOUD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MTs KELAS VII DI MTs YAPPI SUMBERJO PATUK GUNUNGKIDUL TAHUN 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN STRATEGI READING ALOUD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MTs KELAS VII DI MTs YAPPI SUMBERJO PATUK GUNUNGKIDUL TAHUN 2012/2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN STRATEGI READING ALOUD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MTs KELAS VII DI MTs YAPPI SUMBERJO PATUK GUNUNGKIDUL TAHUN 2012/2013)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sumarni, Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Dengan Strategi Reading Aloud Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa MTs Kelas VII Di MTs YAPPI Sumberjo Patuk Gunungkidul Tahun 2012/2013. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Tujuan Penelitian Tindakan Kelas yang peneliti lakukan adalah untuk mengetahui bahwa pembelajaran dengan strategi Reading Aloud dapat meningkatkan kemampuan membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa MTs kelas VII MTs YAPPI Sumberjo Patuk Gunungkidul Tahun 2012/2013. Dilihat dari pre test dan post tes siswa. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa, guru, kepala madrasah dan staff tata usaha (TU). Sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan melalui empat tahapan yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan (action), pengamatan (observation), dan refleksi (reflection. Dari hasil analisis data, kesimpulan yang diperoleh dari pengkajian ini adalah: hasil rata-rata pada siklus I untuk pre test yaitu 63.39 dan post test 69.70. Selanjutnya siklus II hasil rata-rata pre test yaitu 68.03 dan post test 78.33. Sedangkan frekuensi hasil pre test siklus I untuk nilai maksimum yaitu 90 berjumlah 1 orang (3.0%), dan untuk nilai minimum yaitu 40 berjumlah 4 orang (12.1%). Sedangkan frekuensi hasil post test siklus I untuk nilai maksimum yaitu 100 berjumlah 1 orang (3.0%), dan untuk nilai minimum yaitu 40 berjumlah 1 orang (3.0%). Adapun frekuensi hasil pre test siklus II untuk nilai maksimum yaitu 95 berjumlah 1 orang (3.0%), dan untuk nilai minimum yaitu 50 berjumlah 1 orang (3.0%), sedangkan frekuensi hasil post test siklus II untuk nilai maksimum yaitu 100 berjumlah 3 orang (9.1%), dan untuk nilai minimum yaitu 65 berjumlah 1 orang (3.0%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi Reading Aloud dapat meningkatkan kemampuan membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa MTs kelas VII Di MTs YAPPI Sumberjo Patuk Gunungkidul, baik dari hasil pre test maupun post test.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: R. Umi Baroroh, M.Ag.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Feb 2014 09:30
Last Modified: 03 May 2017 10:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10277

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum