MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAEN , NIM. 97423579 (2003) PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS 1 MTs PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
|
Text (PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS 1 MTs PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG )
BAB I. IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text (PENERAPAN METODE LANGSUNG (MANHAJ AL MUBAASYIR) DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI SISWA KELAS 1 MTs PONDOK PABELAN MUNGKID MAGELANG )
BAB II. III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Mempelajari dan mendalami pengetahuan agama Islam dari sumbernya yang asli memang tidak mungkin tanpa menguasai bahasa Arab. Di dalam pengajaran bahasa Arab tidak terlepas dari sejumlah komponen-komponen pengajaran yang meliputi: tujuan, bahan pelajaran, belajar mengajar, metode, media atau alat, sumber, evaluasi, guru serta anak didik sebagai factor yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan meliputi; Metode Penentuan Subyek, metode pengumpulan data, metode analisa data. Setelah mengumpulkan data, mengolah dan menganalisa data sehingga hasil penelitian yang telah dijabarkan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Proses pelaksanaannya dengan penerapan Direct Method atau Metode Langsung, sedangkan kesulitan – kesulitan dalam pengajaran bahsa Arab dengan Direct Method di Madrasah Tsanawiyah pondok Pabelan adalah kurangnya fasilitas alat peraga yang digunakan dalam pengajaran bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 1. Penerapan metode langsung (Manhaj Al-Mubaasyir). 2. Pengajaran Bahasa Arab |
Subjects: | Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 25 Feb 2014 15:45 |
Last Modified: | 31 Mar 2017 08:38 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10291 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |