PENERAPAN TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN QIRO’AH DI KELAS VIII-A MTsN LAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012

MIFTAKUR ROHMAH, NIM. 08420114 (2012) PENERAPAN TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN QIRO’AH DI KELAS VIII-A MTsN LAB UIN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

MIFTAKUR ROHMAH. Penerapan Metode Make A Match dalam Peningkatan kemampuan Qiro’ah di Kelas VIII-A MTs N LAB UIN Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran metode Make A Match dapat meningkatkan kemampuan Qiro’ah siswa Kelas VIII-A MTs N LAB UIN Yogyakarta dan berapakah tingkat signifikansi yang diperoleh siswa pada kemampuan (prestasi) belajar bahasa Arab siswa Kelas VIII-A MTs N LAB UIN Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), atau classroom action research merupakan suatu pencermatan terhadap kegiatan belajar berupa sebuah tindakan yang sengaja dimunculkan dan terjadi dalam sebuah kelas secara bersama. Dalam penelitian ini populasi digunakan semua. Populasi penelitian ini adalah Kelas VIII-A MTs N LAB UIN Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, tes kemampuan (prestasi) belajar, dan wawancara. Untuk menguji instrument menggunakan Uji Validitas, analisis datanya menggunakan rumus Uji t. Dari hasil pengujian Paired Sample Test dengan bantuan SPSS 16.0 diperoleh thitung siklus I dengan siklus II sebesar 1,068 dengan nilai signifikan sebesar 0.294 maka Ho diterima artinya tidak ada perbedaan yang signifikan, siklus II dengan siklus III sebesar 2,992 dengan nilai signifikan sebesar 0,006 maka Ha diterima artinya ada perbedaan yang signifikan, siklus I dengan siklus III sebesar 3,183 dengan nilai signifikan sebesar 0.004 maka Ha diterima artinya ada perbedaan yang signifikan. Jadi dengan hasil pengujian tersebut dapat dikatakan bahwa metode Make Match dapat meningkatkan kemampuan Qiro’ah siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Make A Match, Qiro’ah
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 13 Mar 2014 14:40
Last Modified: 10 Apr 2017 14:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10379

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum