ANALISIS KAS, L A PENGARU ABA AKUN UH KANDU NTANSI, SIZ TERHADA UNGAN INF ZE PERUSA AP RETURN FORMASI AHAAN, D N SAHAM KOMPONE DAN NILAI EN ARUS I BUKU

BINTARTI AHY YUNI, NIM : 0839001 (2012) ANALISIS KAS, L A PENGARU ABA AKUN UH KANDU NTANSI, SIZ TERHADA UNGAN INF ZE PERUSA AP RETURN FORMASI AHAAN, D N SAHAM KOMPONE DAN NILAI EN ARUS I BUKU. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Laporan keuangan memiliki kandungan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh investor dalam berinvestasi. Salah satunya yaitu rasio keuangan yang digunakan untuk mengukur dan menilai kemampuan kinerja keuangan serta risiko perusahaan oleh para investor dalam pengambilan keputusan. Tujuan riset ini adalah untuk melihat pengaruh kandungan informasi komponen arus kas (arus kas operasi, investasi, dan pendanaan), laba akuntansi (laba kotor, laba operasi, laba bersih), size perusahaan, dan nilai buku terhadap tingkat return saham. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari data keuangan di Bursa Efek Indonesia. Populasi pada penelitian adalah Daftar Efek Syariah dan sampel penelitian sebanyak 37 perusahaan manufaktur di Daftar Efek Syariah, dimana metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu suatu metode pengambilan sampel dengan cara menetapkan kriteria tertentu. Dengan periode pengamatan 2008-2010 jumlah sampel (n)=110. Teknik analisis data menggunakan uji t dan uji F dalam pengujian hipotesisnya. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa perubahan komponen arus kas, perubahan laba akuntansi, perubahan size perusahaan dan perubahan nilai buku berpengaruh secara simultan terhadap return saham pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di DES periode 2008-2010. Namun secara parsial hanya variabel perubahan laba kotor, perubahan nilai buku, dan perubahan size perusahaan yang terbukti signifikan mempengaruhi variabel dependen (return saham). Kata Kunci :Kandungan Informasi, Komponen arus kas, laba akuntansi, size perusahaan, nilai buku dan return saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sunarsih, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: pengaruh, komponen arus kas (arus kas operasi, investasi, dan pendanaan), laba akuntansi (laba kotor, laba operasi, laba bersih), size perusahaan, dan nilai buku terhadap tingkat return saham.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 14 Mar 2014 14:15
Last Modified: 23 Sep 2016 10:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10483

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum