PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) BANJARNEGARA)

VIMA DWI ESTINING PRATIWI , NIM. 08390144 (2012) PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) BANJARNEGARA). Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)

Abstract

Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Banjarnegara adalah salah satu dari beberapa lembaga keuangan syariah yang ada di Indonesia. Perlu diketahui beberapa faktor yang mempengaruhi nasabah memilih Bank Syariah Mandiri. Hal ini menjadi penting agar loyalitas nasabah yang telah ada, dan kesuksesan yang selama ini diraih dapat tetap dipertahankan dan kedepannya berusaha untuk selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu sehingga akan terus berkembang nantinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih BSM KCP Banjarnegara. Faktorfaktor tersebut yaitu, pertama faktor emosional yang meliputi faktor ketaatan beragama, psikologis dan atribut produk yang islami. Kedua faktor rasional yang meliputi faktor pelayanan, kenyamanan dan kepuasan Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah BSM KCP Banjarnegara yang mempunyai rekening tabungan di BSM, jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa hanya variabel pelayanan, kenyamanan dan kepuasan yang berpengaruh positif signifikan, sedangkan variabel ketaatan beragama, produk yang islami dan psikologis berpengaruh positif tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono, Se., M.Si.
Uncontrolled Keywords: faktor emosional, faktor rasional, keputusan, Bank Syariah Mandiri
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 14 Mar 2014 14:56
Last Modified: 29 Sep 2016 10:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10724

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum