PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS4 PADA MATERI FUNGSI KUADRAT KELAS X

AGUS SETIAWAN , NIM. 08600006 (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS4 PADA MATERI FUNGSI KUADRAT KELAS X. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran matematika menggunakan Adobe Flash CS4 Materi Fungsi Kuadrat pada siswa MA Mu’allimin Yogyakarta dan mengetahui kualitas dari CD pembelajaran matematika tersebut berdasarkan penilaian ahli media, ahli materi dan pembelajaran dan 30 siswa kelas X. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan prosedural, yaitu model yang bersifat deskriptif, menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Pengembangan ini dimulai dengan cara analisis Standar Isi dilanjutkan dengan pengumpulan referensi media kemudian penyusunan rancangan media, dan membuat CD pembelajaran. CD pembelajaran matematika yang telah dibuat dikonsultasikan kepada dosen pembimbing agar mendapatkan masukan selanjutnya. Masukan selanjutnya digunakan untuk merevisi CD pembelajaran. Hasil revisi CD pembelajaran tersebut dinilaikan kepada ahli materi dan pembelajaran, ahli media, dan siswa kelas kecil dan kelas besar. CD pembelajaran ini memuat materi Fungsi Kuadrat pada siswa kelas X yang terdiri dari tujuh subbab, yaitu: Fungsi Kuadrat, Macam-macam Grafik Fungsi Kuadrat, Diskriminan Fungsi Kuadrat, Menyusun Fungsi Kuadrat, Merancang Model Matematika, Latihan Soal dan Simulasi. Penelitian ini telah berhasil mengembangkan CD pembelajaran matematika yang mempunyai kualitas Sangat Baik (SB) menurut penilaian ahli materi dan pembelajaran, ahli media, dan 30 siswa kelas X dengan skor 168,64 dari skor maksimal 185, sedangkan persentase keidealannya 91,16%, sehingga layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Iwan Kuswidi, S.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, adobe flash cs4, fungsi kuadrat
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 14 Mar 2014 15:00
Last Modified: 15 Dec 2016 08:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10760

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum