PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN TIPE KEPEMILIKAN TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING LAPORAN TAHUNAN YANG TERDAPAT PADA PERBANKAN SYARIAH PERIODE 2010 – 2012

DESTA SWASTININGRUM, NIM. 09390002 (2013) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN TIPE KEPEMILIKAN TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING LAPORAN TAHUNAN YANG TERDAPAT PADA PERBANKAN SYARIAH PERIODE 2010 – 2012. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN TIPE KEPEMILIKAN TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING LAPORAN TAHUNAN YANG TERDAPAT PADA PERBANKAN SYARIAH PERIODE 2010 – 2012)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN TIPE KEPEMILIKAN TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING LAPORAN TAHUNAN YANG TERDAPAT PADA PERBANKAN SYARIAH PERIODE 2010 – 2012)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (421kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan tipe kepemilikan terhadap Islamic Social Reporting yang terdapat pada perbankan syariah periode 2010-2012. Perbankan syariah sebagai suatu lembaga yang membawa nama dan semangat islami diharapkan tidak hanya melakukan bisnis mereka sesuai prinsip-prinsip islam, tetapi juga untuk melakukan tanggung jawab sosial dan mengungkapkannya secara sistematis dalam laporan tahunan mereka. Oleh sebab itu, sangat menarik untuk mengetahui lebih jauh bagaimana pengungkapan ISR pada perbankan syariah di Indonesia saat ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa laporan tahunan perbankan syariah di Indonesia pada tahun 2010-2012. Data tersebut diperoleh melalui official website masing-masing perbankan syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah perbankan syariah yang mengeluarkan laporan tahunannya periode 2010-2012. Sedangkan teknik pengambilan sampelnya adalah dengan menggunakan metode purposive sampling. Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat variabel yang digunakan, variabel yang berpengaruh terhadap pengungkapan ISR pada perbankan syariah adalah ukuran perusahaan. Sedangkan profitabilitas, leverage, dan tipe kepemilikan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting pada perbankan syariah. Kata Kunci : Islamic Social Reporting, Perbankan Syariah, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Tipe kepemilikan, Indeks ISR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: DR. H.M. FAKHRI HUSEIN, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Islamic Social Reporting, Perbankan Syariah, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Tipe kepemilikan, Indeks ISR
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 17 Mar 2014 09:03
Last Modified: 26 Sep 2016 11:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10923

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum