ANALISIS PENGUKURAN KINERJA TERINTEGRASI METODE BALANCED SCORECARD PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH AMAL MULIA YOGYAKARTA TAHUN 2008-2011

MUHAMMAD FULKI AL-FAKKAR, NIM. 08390129 (2013) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA TERINTEGRASI METODE BALANCED SCORECARD PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH AMAL MULIA YOGYAKARTA TAHUN 2008-2011. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGUKURAN KINERJA TERINTEGRASI METODE BALANCED SCORECARD PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH AMAL MULIA YOGYAKARTA TAHUN 2008-2011)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (29MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGUKURAN KINERJA TERINTEGRASI METODE BALANCED SCORECARD PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH AMAL MULIA YOGYAKARTA TAHUN 2008-2011)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Amal Mulia Yogyakarta apabila diukur dengan metode balanced scorecard yang terdiri dari empat perspektif, yaitu: (1) perspektif keuangan, (2) perspektif nasabah, (3) perspektif proses bisnis internal, dan (4) perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian yang dilakukan oleh penyusun adalah mengukur rasio ROA dan rasio BOPO (perspektif keuangan); survey tingkat kepuasan nasabah (perspektif nasabah); melihat tahapan inovasi dan proses operasi (perspektif proses bisnis internal); mengukur tingkat produktivitas karyawan, tingkat retensi karyawan, dan survey kepuasan kerja karyawan (perspektif pertumbuhan dan pembelajaran). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kinerja Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Amal Mulia Yogyakarta apabila diukur dari (1) perspektif keuangan adalah baik(rasio ROA mengalami peningkatan dan penurunan, akan tetapi masih berada dalam ketentuan nilai yang ditetapkan oleh Bank Indonesia yaitu sebesar 1,5% dan rasio BOPO cenderung mengalami penurunan yang berarti baik); (2) perspektif nasabah adalah baik (nasabah merasa puas terhadap kinerja bank); (3) perspektif proses bisnis internal adalah baik (inovasi strategi mengalami peningkatan danproses operasi pembiayaan mengalami percepatan); dan (4) perspektif pertumbuhan dan pembelajaran adalah buruk (tingkat produktivitas karyawan meningkat dan karyawan merasa puas bekerja di bank, akan tetapi retensi karyawan mengalami peningkatan). Kata Kunci: Balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif nasabah, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, pengukuran kinerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. M. FAKHRI HUSEIN, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif nasabah, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, pengukuran kinerja.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 19 Mar 2014 07:39
Last Modified: 26 Sep 2016 14:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11005

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum