ANALISIS PERBANDINGAN KONFIGURASI ELEKTRODA UNTUK IDENTIFIKASI KEBERADAAN AIR PADA SKALA LABORATORIUM DENGAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS

SITI ROIKATUL JANAH, NIM. 06620007 (2014) ANALISIS PERBANDINGAN KONFIGURASI ELEKTRODA UNTUK IDENTIFIKASI KEBERADAAN AIR PADA SKALA LABORATORIUM DENGAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERBANDINGAN KONFIGURASI ELEKTRODA UNTUK IDENTIFIKASI KEBERADAAN AIR PADA SKALA LABORATORIUM DENGAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERBANDINGAN KONFIGURASI ELEKTRODA UNTUK IDENTIFIKASI KEBERADAAN AIR PADA SKALA LABORATORIUM DENGAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Telah dilakukan penelitian tentang analisis perbandingan konfigurasi elektroda untuk identifikasi keberadaan air pada skala laboratorium dengan metode geolistrik resistivitas. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pola kontur identifikasi keberadaan air dengan metode geolistrik resistivitas, menganalisis perbandingan konfigurasi Wenner, Schlumberger dan Dipole-dipole dengan metode geolistrik resistivitas di laboratorium. Penelitian dilakukan dalam skala laboratorium dengan menggunakan aquarium berdimensi panjang 200 cm, lebar 100 cm dan tinggi 60 cm. Medium yang digunakan adalah tanah, pasir dan kerikil. Konfigurasi elektroda yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wenner, Schlumberger dan Dipole-dipole. Pemprosesan data penelitian ini menggunakan software Progress, Res2Dinv dan Surfer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada konfigurasi Wenner dapat menampilkan dengan jelas penampang resistivitas yang bersifat mapping dan sounding, konfigurasi Schlumberger dapat menampilkan dengan jelas penampang resistivitas yang bersifat sounding, dan konfigurasi Dipole-dipole dapat menampilkan dengan jelas penampang resistivitas yang bersifat mapping maupun sounding.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Thaqibul Fikri Niyartama, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci : Geolistrik, Resistivitas, Wenner, Schlumberger, Dipole- dipole.
Subjects: Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Mar 2014 15:03
Last Modified: 29 Jan 2016 13:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11010

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum