MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL UNTUK MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

IFTI MUSYARIFAH, NIM. 08610020 (2014) MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL UNTUK MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL UNTUK MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB I, VI, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL UNTUK MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV, V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Perpustakaan perguruan tinggi dikenal sebagai jantungnya perguruan tinggi. Perguruan tinggi bukan hanya terbatas pada proses pembelajaran mahasiswa dan dosen saja, akan tetapi berfungsi sebagai pengembang ilmu dan penerapan ilmu yang bermanfaat bagi manusia serta teknologi. Selain melayani mahasiswa dan dosen, perpustakaan juga melayani peneliti dan anggota masyarakat lain yang memerlukan informasi ilmiah. Model Persamaan Struktural digunakan untuk menganalisis pola hubungan antara variabel laten dengan indikatornya, variabel laten satu dengan variabel laten lainnya, dan kesalahan pengukuran secara langsung. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui produktivitas karyawan dan kepuasan mahasiswa terhadap layanan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Model Persamaan Struktural. Responden dalam penelitian ini ada 2 yaitu karyawan dan mahasiswa. Jumlah sampel untuk karyawan sebanyak 25 responden dan jumlah sampel untuk mahasiswa sebanyak 158 responden. Alat bantu untuk pengolahan data pada penelitian ini dengan menggunakan perangkat lunak LISREL. Berdasarkan hasil pengolahan data menunnjukkan bahwa pengolahan data dilakukan secara terpisah antara data karyawan dan data mahasiswa. Hasil dari pengolahan data karyawan adalah jasa mempengaruhi kualitas jasa sebesar 65,3% dan kepuasan karyawan berpengaruh terhadap produktivitas sebesar 36,1%. Sedangkan untuk hasil pengolahan data mahasiswa menunjukkan bahwa pengaruh kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh informasi sebesar 31,2%; konsultasi sebesar 61,4%; hospitality sebesar 29,9%; dan caretaking sebesar 8,88%. Ke-4 variabel kepuasan mahasiswa yang memberikan kontribusi paling besar adalah konsultasi yaitu sebesar 61,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Sri Utami Zuliana, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Model Persamaan Struktural, LISREL, Kepuasan Mahasiswa, Produktivitas Karyawan, Kepuasan Karyawan, dan Kualitas Jasa Karyawan.
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Mar 2014 19:01
Last Modified: 20 Jan 2016 09:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11030

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum