FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RISIKO SISTEMATIS YANG TERMASUK DALAM KELOMPOK JAKARTA ISLAMIC INDEX ( JII ) TAHUN 2009-2011

NUR KASANAH, NIM. 09390011 (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RISIKO SISTEMATIS YANG TERMASUK DALAM KELOMPOK JAKARTA ISLAMIC INDEX ( JII ) TAHUN 2009-2011. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RISIKO SISTEMATIS YANG TERMASUK DALAM KELOMPOK JAKARTA ISLAMIC INDEX ( JII ) TAHUN 2009-2011)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RISIKO SISTEMATIS YANG TERMASUK DALAM KELOMPOK JAKARTA ISLAMIC INDEX ( JII ) TAHUN 2009-2011)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pasar modal adalah salah satu alternatif bagi masyarakat untuk menginvestasikan dana, sehingga diperlukan suatu analisa yang tepat khususnya dalam investasi saham sebagai instrumen pasar modal yang paling diminati. Penelitian ini termasuk penelitian terapan dan sifat penelitian ini adalah kuantitatif yaitu angka-angka atau besaran tertentu yang sifatnya pasti sehingga data dapat dianalisis menggunakan statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang ada di periode 2009-2011. Penentuan sampel ini menggunakan metode purposive sampling berdasarkan ketersediaan data selama penelitian dan jenis datannya adalah sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan dan ICMD, sehingga diperoleh sampel sebanyak 11 perusahaan, dengan periode pengamatan 3 (tiga) tahun, maka diperoleh jumlah data sampel sebanyak 33. Metode analisa yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Debt to Equity Ratio, Price Earning Ratio, Economic Value Added, Return on Asset, Return on Equity, Price to Book Value dan Deviden Payout Ratio terhadap risiko sistematis (Beta) dalam Investasi Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode Tahun 2009-2011 berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap risiko sistematis (Beta). Kata kunci: Beta Saham, DER, PER, EVA, ROA, ROE, PBV dan DPR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: DR. SLAMET HARYONO, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Beta Saham, DER, PER, EVA, ROA, ROE, PBV dan DPR
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Mar 2014 08:03
Last Modified: 26 Sep 2016 14:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11042

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum