PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA FISIKA BERBASIS INTEGRASI ISLAM-SAINS SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA SMA/MA

SUBHAN LUTFI KHAMDANI, NIM. 09690030 (2014) PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA FISIKA BERBASIS INTEGRASI ISLAM-SAINS SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA FISIKA BERBASIS INTEGRASI ISLAM-SAINS SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA SMA/MA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA FISIKA BERBASIS INTEGRASI ISLAM-SAINS SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SISWA SMA/MA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) memperoleh ensiklopedia fisika berbasis integrasi Islam-sains sebagai sumber belajar mandiri siswa SMA/MA yang berkualitas melalui proses pengembangan, (2) mengetahui respon siswa SMA/MA terhadap ensiklopedia fisika berbasis integrasi Islam-sains yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D)model prosedural, yaitu model yang bersifat deskriptif, menunjukkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Prosedur dalam penelitian ini menggunakan model Borg dan Gall yang telah disederhanakan oleh Tim Puslitjaknov menjadi 5 langkah, meliputi analisis produk yang dikembangkan, mengembangkan produk awal, validasi dan revisi, uji coba lapangan skala kecil dan revisi produk, dan yang terakhir uji coba skala besar dan produk akhir. Hasil penelitian ini berupa (1) ensiklopedia fisika berbasis integrasi Islamsains sebagai sumber belajar mandiri siswa SMA/MA. Kualitas ensiklopedia berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, ahli integrasi-interkoneksi, dan guru SMA/MA adalah sangat baik (SB). (2) Respon siswa SMA/MAterhadap ensiklopedia fisika yang dikembangkan termasuk ke dalam kategori sangat setuju (SS).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Joko Purwanto, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI: ensiklopedia, integrasi Islam-sains, sumber belajar.
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Mar 2014 08:49
Last Modified: 15 Feb 2016 09:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11049

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum