PANDANGAN KYAI NU CABANG SLEMAN TENTANG ACARA INFOTAINMENT DI TELEVISI

RENDRA JUNANTO - NIM. 02210866, (2008) PANDANGAN KYAI NU CABANG SLEMAN TENTANG ACARA INFOTAINMENT DI TELEVISI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PANDANGAN KYAI NU CABANG SLEMAN TENTANG ACARA INFOTAINMENT DI TELEVISI )
BAB 1, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (879kB) | Preview
[img] Text (PANDANGAN KYAI NU CABANG SLEMAN TENTANG ACARA INFOTAINMENT DI TELEVISI )
BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)

Abstract

ABSTRAK Keterkaitan media dengan publik tidak bisa dipisahkan, karena disana ada seorang wartawan yang berperan positip, yaitu mencari berita yang benar, tidak menambah-nambahi, dan tidak melakukan tindakan yang negatif dengan memutarbalikkan fakta, hal ini lain halnya dengan pihak pemasang iklan, karena ada kepentingan lain yang menyangkut perusahaan media massa tempat wartawan bekerja. Bagi produser infotainment memandang bahwa artis-selebritis adalah bagian dari masyarakat dengan permasalahan sepribadi apapun, otomatis dianggap milik bersama, masalah pribadi kini bisa menjadi tontonan publik lewat infotainment. Bila gosip yang berkembang sudah sangat privasi sifatnya apalagi gosip tersebut bertujuan untuk menghancurkan karakter seseorang, bukan hanya merugikan artis yang bersangkutan, tetapi juga merugikan citra dunia infotainment. Dan bahkan membodohi masyarakat. Acara infotainment merupakan andalan televisi untuk menyedot penonton yang menjadikan infotainment adalah konsumsi publik dengan reting yang tinggi. Kepentingan perusahaan tentu saja uang, bahwa media massa harus memperoleh keuntungan finansial, karena faktor utamanya adalah persaingan antar media massa, sehingga banyak yang memaksakan diri untuk melakukan apa saja demi mempertahankan eksistensinya. Hal ini diibaratkan bahwa, ruang lingkup dunia infotainment, yang bertujuan mencari edukasi publik akan selalu diawasi oleh Nahdatul Ulama (NU), karena infotainment tidak jauh beda dengan jaksa pengadilan, atau infotainment ibarat jaksa dalam perindustrian hiburan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Alimatul Qibtiyah, M. Si., M.A.
Uncontrolled Keywords: Kyai, Infotaiment
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 25 Jun 2012 13:16
Last Modified: 27 Dec 2016 02:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item