RESPON GURU BAHASA ARAB TERHADAP KEBIJAKAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 STUDI KASUS DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA

UMI HIDAYAT, NIM. 10420064 (2014) RESPON GURU BAHASA ARAB TERHADAP KEBIJAKAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 STUDI KASUS DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( RESPON GURU BAHASA ARAB TERHADAP KEBIJAKAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 STUDI KASUS DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text ( RESPON GURU BAHASA ARAB TERHADAP KEBIJAKAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 STUDI KASUS DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Umi Hidayat. Respon Guru bahasa Arab Terhadap Kebijakan Penerapan Kurikulum 2013 Studi Kasus di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan guru bahasa Arab terhadap paradigma Kurikulum 2013;dan respon yang ditunjukkan oleh guru bahasa Arab terkait penerapannya di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan baru kepada semua pihak yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Arab pada umumnya, dan pada khususnya guru bahasa Arab di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta sendiri sebagai tempat dilaksanakannya penelitian ini. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pandekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru bahasa Arab memberikan respon positif baik terhadap kebijakan pemerintah terkait penerapan Kurikulum 2013 dan paradigma mengenai Kurikulum 2013. Hal ini ditandai dengan semangat guru dalam memahami dan mengaplikasikan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H.Zainal Arifin A, M.Ag
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Mar 2014 15:46
Last Modified: 26 Jul 2017 11:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11136

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum