KONTRIBUSI PENGUASAAN BAHASA ARAB TERHADAP PEMAHAMAN BACAAN SHOLAT SISWA KELAS VA SD MASJID SYUHADA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014

MUBAROKAH, NIM. 10420111 (2014) KONTRIBUSI PENGUASAAN BAHASA ARAB TERHADAP PEMAHAMAN BACAAN SHOLAT SISWA KELAS VA SD MASJID SYUHADA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KONTRIBUSI PENGUASAAN BAHASA ARAB TERHADAP PEMAHAMAN BACAAN SHOLAT SISWA KELAS VA SD MASJID SYUHADA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KONTRIBUSI PENGUASAAN BAHASA ARAB TERHADAP PEMAHAMAN BACAAN SHOLAT SISWA KELAS VA SD MASJID SYUHADA YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)

Abstract

Mubarokah. Kontribusi Penguasaan Bahasa Arab Terhadap Pemahaman Bacaan Sholat Siswa Kelas VA SD Masjid Syuhada Yogyakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan pendidikan bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan kontribusi penguasaan bahasa Arab (2) mendeskripsikan pemahaman bacaan sholat siswa (3) menguji seberapa besar kontribusi penguasaan bahasa Arab terhadap pemahamn bacaan sholat siswa SD Masjid Syuhada Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VA SD Masjid Syuhada Yogyakarta tahun ajaran 2014 sebanyak 21 orang. Pengumpulan data menggunakan metode tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan nilai R = 0,372 artinya variabel bebas penguasaan bahasa Arab mempu menerangkan atau memprediksi nilai variabel terikat terhadap pemahaman bacaan sholat sebesar 37,2%. Sehingga terdapat pengaruh signifikan dari variabel bebas penguasaan bahasa Arab terhadap pemahaman bacaan sholat. Persamaan regresi yang diperoleh sebagai berikut Y = 39,705 + 0,334X. Dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa dari setiap penambahan 1 unit variabel bebas penguasaan bahasa Arab akan meningkatkan nilai variabel terikat pemahaman bacaan sholat sebesar 0,334X.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurhadi, M.A
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Mar 2014 09:49
Last Modified: 21 Jul 2017 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11171

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum