ANALISIS BUKU PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS I MTS KARYA AHMAD SYAIKHUDDIN DAN HASAN SAEFULLAH (STUDI ANALISIS MENURUT PERSPEKTIF BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN).

ELA ISNANI MUNAWWAROH , NIM. 10420028 (2014) ANALISIS BUKU PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS I MTS KARYA AHMAD SYAIKHUDDIN DAN HASAN SAEFULLAH (STUDI ANALISIS MENURUT PERSPEKTIF BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS I MTS KARYA AHMAD SYAIKHUDDIN DAN HASAN SAEFULLAH (STUDI ANALISIS MENURUT PERSPEKTIF BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN). )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS I MTS KARYA AHMAD SYAIKHUDDIN DAN HASAN SAEFULLAH (STUDI ANALISIS MENURUT PERSPEKTIF BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN). )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas buku pelajaran bahasa Arab kelas 1 MTs karya Ahmad Syaikhuddin dan Hasan Saefullah menuruf perspektif Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Dengan penelitian ini diharapkan bagi semua pihak yang berkecimpung dalam pembelajaran bahasa Arab mampu untuk menulis dan memilih buku teks pelajaran bahasa Arab yang berkualitas untuk pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan dimana peneliti mengumpulkan data-data yang bersumber dari buku, jurnal, kitab, artikel dan tulisan-tulisan tertentu. Analisis dilakukan dengan menggunakan beberapa langkah, yaitu: peneliti mengklasifikasikan isi buku dan informasi yang disajikan dalam buku tersebut, kemudian peneliti membandingkan data-data yang telah dikumpulkan dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara umum kualitas buku bahasa Arab kelas 1 MTs karya Ahmad Syaikhuddin dan Hasan Saefullah sudah baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan, yaitu pada aspek isi, penyajian, bahasa dan kegrafikan buku tersebut. Namun demikian masih terdapat beberapa kekurangan, yaitu dalam penyajian materi tentang tata bahasa pada bab satu dan dua yang belum tepat tujuannya. Selain itu, gambar-gambar yang disajikan dalam buku tersebut tidak berwarna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Buku Pelajaran, Badan Standar Nasional Pendidikan.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Mar 2014 11:12
Last Modified: 05 May 2017 09:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11244

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum