EFEKTIVITAS NURUL UMMAH LANGUAGE CLUB (NLC) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SANTRI KOMPLEKS PELAJAR PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012-2013

HUNAEFAH , NIM. 09420015 (2014) EFEKTIVITAS NURUL UMMAH LANGUAGE CLUB (NLC) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SANTRI KOMPLEKS PELAJAR PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS NURUL UMMAH LANGUAGE CLUB (NLC) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SANTRI KOMPLEKS PELAJAR PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012-2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (760kB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS NURUL UMMAH LANGUAGE CLUB (NLC) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SANTRI KOMPLEKS PELAJAR PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012-2013)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)

Abstract

Hunaefah. Efektivitas Nurul Ummah Language Club (NLC) dalam Peningkatan kemampuan Berbicara Bahasa Arab Santri Kompleks Pelajar Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri Yogyakarta Tahun Pelajaran 2012-2013. Skripsi.Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses kegiatan NLC dan sejauhmana efektivitas kegiatan NLC dalam peningkatan kemampuan berbicara bahasa Arab santri kelas Marhalah 1/kelompok B di pondok pesantren Nurul Ummah putri Yogyakarta. Penelitian yang digunakan oleh penulis dalam menyusun skripsi ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan analisa data kualitatif.Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah observasi, teknik observasi yang digunakan adalah observasi langsung dimana penulis mengadakan pengamatan secara langsung terhadap segala subyek yang diteliti, dan metode pengumpulan data yang digunakan berupa dokumentasi, tes tulis, tes lisan, dan interview bebas terpimpin. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan bahwa proses kegiatan NLC di Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri Yogyakarta dalam peningkatan kemampuan berbicara bahasa Arab santri putri kompleks pelajar khususnya kelas marhalah 1/kelompok B pondok pesantren Nurul Ummah Yogyakarta dapat dikatakan kurang efektif, yaitu dapat ditunjukan dengan hasil tes tulis dan tes lisan yang telah dilakasanakan pada tanggal 09 April 2013 yang diikuti oleh semua santri yang berada dikelas NLC Marhalah 1/kelompok B dan sebagian besar dari mereka mendapatkan nilai dibawah 60 yaitu sebanyak 15 santri dari 26 santri, dan jumlah santri yang mendapatkan nilai diatas 60 sebanyak 11 santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Maksudin, M.Ag
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Mar 2014 13:33
Last Modified: 31 May 2017 08:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11251

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum