FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA)

AIISIYAH AMANAH , NIM. 09390148 (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh persepsi kemudahan, risiko dan kepercayaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking. Objek dari penelitian ini adalah para nasabah Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesionerserta metode yang digunakan yaitu metode snowball sampling. Semua pertanyaan sudah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel, alat yang digunakan regresi linier berganda. Hasil Uji F menunjukan bahwa persepsi kemudahan, risiko dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan internet banking. Sedangkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel risiko tidak berpengaruh secara parsial.variabel independen yang berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah adalah persepsi kemudahan sebesar 2,383dan kepercayaansebesar 4,079. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh adalah risiko sebesar -1,186. Koefisien determinasi (R2) nilainya 40,8% dan sisanya 59,2 dipengaruhi oleh variabel lain yang mungkin bisa memberi pengaruh yang lebih besar terhadap minat. Misalnya manfaat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, MM.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Risiko dan Kepercayaan Minat Menggunakan InternetBanking.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Mar 2014 09:14
Last Modified: 26 Sep 2016 15:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11321

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum