IMPLEMENTASI PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERKOTAAN (PNPM-MP) DALAM MENANGGULANGI KEMISKINAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA)

USWATUN AYU SEKARINI, NIM. 09340142 (2013) IMPLEMENTASI PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERKOTAAN (PNPM-MP) DALAM MENANGGULANGI KEMISKINAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERKOTAAN (PNPM-MP) DALAM MENANGGULANGI KEMISKINAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERKOTAAN (PNPM-MP) DALAM MENANGGULANGI KEMISKINAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstract

Penyusunan skripsi ini berkenaan dengan adanya Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) dalam Menanggulangi Kemiskinan di Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Penelitian ini menarik dilakukan karena adanya Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) yang kembali digalakkan oleh Pemerintah, dimana program tersebut melaksanakan perintah Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2009. Penelitian ini menfokuskan pada masalah bagaimana Implemetasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) dan apa faktor penunjang serta penghambat yang dialami oleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang dilaksanakan di Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Sifat dari penelitian ini adalah deskriptif analisis, yang bertujuan menggambarkan dan menjelaskan secara sistematik, mengenai Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) serta kinerja BKM dalam pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP). Dalam pengumpulan data peneliti melakukan wawancara dengan pihak yang bersangkutan. Berdasarkan penelitian di lapangan, dapat disimpulkan bahwa Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) di Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta sudah sesuai Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2009 tentang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan. Penerapan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi oleh BKM dalam melaksanakan tugasnya. Kurangnya pemahaman anggota BKM tentang Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) dan jumlah Fasilitator yang kurang seimbang dengan banyaknya kelurahan di Kecamatan Umbulharjo, serta kurangnya kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP). Kata kunci: Implementasi, PNPM-MP, Penanggulangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: UDIYO BASUKI, S.H., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, PNPM-MP, Penanggulangan
Subjects: Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Mar 2014 07:44
Last Modified: 10 Aug 2016 08:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11337

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum