FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DI PERBANKAN SYARIAH YOGYAKARTA (STUDY KASUS PADA BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA)

GINA NADIYA SUARY , NIM. 08390155 (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DI PERBANKAN SYARIAH YOGYAKARTA (STUDY KASUS PADA BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DI PERBANKAN SYARIAH YOGYAKARTA (STUDY KASUS PADA BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA) )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH TABUNGAN DI PERBANKAN SYARIAH YOGYAKARTA (STUDY KASUS PADA BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA) )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kelahiran Bank Islam yang beroperasi berdasarkan sistem bagi hasil sebagai alternatif pengganti bunga pada bank-bank konvensional, ini merupakan peluang bagi umat Islam untuk memanfaatkan jasa bank seoptimal mungkin karena umat Islam berhubungan dengan perbankan yang tenang, tanpa keraguan dan didasari oleh motivasi keagamaan yang kuat didalam mobilisasi dana masyarakat untuk pembiayaan pembangunan ekonomi umat. PT. Bank Negara Indonesia Syariah atau biasa disebut dengan nama (BNI Syariah) kantor cabang Yogyakarta yang terletak di Jalan Kusumanegara No.112 Umbulharjo Yogyakarta, merupakan kantor cabang dari PT (persero) BNI Syariah yang mempunyai tugas pokok untuk menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkan kembali dalam bentuk pinjaman atau pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, produk, nisbah bagi hasil, citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah tabungan di Bank BNI Syariah. Dalam penelitian ini, penyusun menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah Kantor Cabang BNI Syariah yang aktif melakukan transaksi. Karena data jumlah nasabah yang aktif melakukan transaksi tidak dapat dipublikasikan, maka penyusun mengambil populasi keseluruhan jumlah nasabah. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 nasabah. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan karakteristik responden dan variabel-variabel penelitian, sedangkan analisis statistik digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis penelitian menggunakan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan program SPSS 13. Berdasarkan analisis kuantitatif dengan taraf signifikan 5%, diperoleh data bahwa variabel promosi, nisbah bagi hasil, citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BNI Syariah kantor cabang Yogyakarta dan variabel produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di Bank BNI Syariah kantor cabang Yogyakarta. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,583 yang berarti promosi, produk, nisbah bagi hasil, citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepuasan dapat menjelaskan variabilitas nasabah tabungan di Bank BNI Syariah kantor cabang Yogyakarta 58,3%. Sedangkan sisanya 41,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penyusun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Syafiq. MH, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Promosi, produk, nisbah bagi hasil, citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Mar 2014 10:19
Last Modified: 27 Sep 2016 13:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11338

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum