FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH ASURANSI KESEHATAN (FULMEDICARE) TAKAFUL (STUDI KASUS PADA KARYAWAN FE UII YOGYAKARTA)

FINA , NIM. 09390171 (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH ASURANSI KESEHATAN (FULMEDICARE) TAKAFUL (STUDI KASUS PADA KARYAWAN FE UII YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH ASURANSI KESEHATAN (FULMEDICARE) TAKAFUL (STUDI KASUS PADA KARYAWAN FE UII YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH ASURANSI KESEHATAN (FULMEDICARE) TAKAFUL (STUDI KASUS PADA KARYAWAN FE UII YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi Kesyar’ian, Premi, Produk, dan Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kesehatan (Fulmedicare) Takaful. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan sampel sebanyak 75 nasabah asuransi takaful. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis termasuk uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil uji model (Uji F) menunjukkan bahwa persepsi kesyar’ian, premi, produk, dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah asuransi kesehatan (fulmedicare) takaful. Pengujian secara parsial variabel independen yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah adalah persepsi produk sebesar 5.717 dan pelayanan sebesar 2.713. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh signifikan secara parsial adalah persepsi kesyar’ian sebesar 1.000 dan premi sebesar –0.132. Koefisien determinasi (R2) nilainya 58,9% dan sisanya 41,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang mungkin bisa memberi pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan nasabah. Misalnya: promosi dan citra lembaga asuransi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, M.M. dan H. M. Yazid Afandi, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Persepsi Kesyar’ian, Premi, Produk, Pelayanan, Kepuasan Nasabah, dan Asuransi Kesehatan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 28 Mar 2014 08:17
Last Modified: 27 Sep 2016 13:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11407

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum