HUBUNGAN MINAT MENONTON FILM HAFALAN SHALAT DELISA TERHADAP RELIGIUSITAS ANAK-ANAK DI BALIREJO KELURAHAN MUJAMUJU YOGYAKARTA

ANDRIANNAS ALIMAUN KAUTSAR, NIM. 09210049 (2014) HUBUNGAN MINAT MENONTON FILM HAFALAN SHALAT DELISA TERHADAP RELIGIUSITAS ANAK-ANAK DI BALIREJO KELURAHAN MUJAMUJU YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN MINAT MENONTON FILM HAFALAN SHALAT DELISA TERHADAP RELIGIUSITAS ANAK-ANAK DI BALIREJO KELURAHAN MUJAMUJU YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN MINAT MENONTON FILM HAFALAN SHALAT DELISA TERHADAP RELIGIUSITAS ANAK-ANAK DI BALIREJO KELURAHAN MUJAMUJU YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Andriannas Alimaun Kautsar : 09210049. Skripsi: “Hubungan Minat Menonton Film Hafalan Shalat Delisa Terhadap Religiusitas Anak-anak Balirejo Kelurahan Muja Muju Yogyakarta”. Film adalah media komunikasi massa yang ampuh sekali. Bukan saja untuk hiburan, tetapi juga untuk pendidikan. Film dapat membawa penonton untuk mengetahui pesan moral, nilai-nilai agama, dan nilai-nilai etika. Seperti film Hafalan Shalat Delisa yang secara tidak langsung telah memberikan pengetahuan kepada para audien atau penonton tentang ibadah. Film ini mengandung pesan moral dan pesan dakwah yang baik terhadap anak-anak yang menontonnya. Dalam film ini anak-anak dapat mencontoh perilaku baik yang ada dalam cerita film Hafalan Shalat Delisa, salah satunya untuk belajar shalat. Digambarkan pula tentang bagaimana cara orang tua mendidik anaknya umtuk mengamalkan ajaran-ajaran islam sejak kecil. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik kuesioner atau angket kemudian di uji dengan validitas dan realibilitas. Dan teknik analisis datanya menggunakanan analisis deskriptif dan analisis korelasi. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah anak-anak yang mempunyai usia 9-14 tahun di Balirejo Kelurahan Muja Muju Yogyakarta, yang diambil dengan menggunakan metode RandomSampling (sampel acak) dengan jumlah sampel dalam penelitian ini menjadi 33 responden. Berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh korelasi antara variabel minat menonton dan religiusitas adalah tidak signifikan.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara minat menonton film Hafalan Shalat Delisa terhadap religiusitas anak di Balirejo Kelurahan Muja Muju Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Musthofa S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Hubungan, Menonton dan Religiusitas
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 01 Apr 2014 06:40
Last Modified: 16 Oct 2015 07:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11539

Actions (login required)

View Item View Item