PELAKSANAAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM UPAYA PENENTUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN STUDI LANJUT PADA SISWA KELAS IX DI SMPN 3 PRAMBANAN YOGYAKARTA

FATIMATUL MALICHAH , NIM. 09220059 (2014) PELAKSANAAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM UPAYA PENENTUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN STUDI LANJUT PADA SISWA KELAS IX DI SMPN 3 PRAMBANAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM UPAYA PENENTUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN STUDI LANJUT PADA SISWA KELAS IX DI SMPN 3 PRAMBANAN YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM UPAYA PENENTUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN STUDI LANJUT PADA SISWA KELAS IX DI SMPN 3 PRAMBANAN YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

FATIMATUL MALICHAH. Pelaksanaan Bimbingan Kelompok dalam Upaya Penentuan Pengambilan Keputusan Studi Lanjut pada Siswa Kelas IX SMPN 3 Prambanan Yogyakarta. Penelitian ini mengkaji tentang pelaksanaan bimbingan kelompok dalam upaya penentuan pengambilan keputusan studi lanjut siswa kelas IX di SMPN 3 Prambanan Yogyakarta. Penelitian yang dilakukan di kelas IX SMP Negeri 3 Prambanan Yogyakarta ini dilatarbelakangi oleh rendahnya perencanaan pengambilan keputusan studi lanjut. Masalah yang dihadapi diataranya siswa yang mengalami kebimbangan dalam menentukan langkahnya setelah lulus dari SMP. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus kualitatif dengan subyek dalam penelitian ini adalah satu Guru Bimbingan dan Konseling yaitu ibu Kasmiyati, S.Pd dan 12 siswa kelas IX SMPN 3 Prambanan Yogyakarta. Sedangkan yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah pelaksanaan bimbingan kelompok dalam upaya pengambilan keputusan studi lanjut pada siswa kelas IX dan efektifitas bimbingan kelompok dengan bentuk bimbingan kelompok untuk pengambilan keputusan studi lanjut. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bimbingan kelompok dengan menggunakan bentuk bimbingan kelompok, dapat membantu siswa dalam menentukan pilihan sekolah lanjutan pada siswa kelas IX SMPN 3 Prambanan Yogyakarta. Sehingga siswa sudah tidak bimbang dalam mengambil keputusan studi lanjut. Indikatornya adalah siswa lebih percaya diri dalam mengambil keputusan studi lanjut ke jenjang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Nurul Hak, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bimbingan kelompok, dan penentuan pengambilan keputusan studi lanjut.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Apr 2014 14:01
Last Modified: 19 Oct 2015 14:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11548

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum