MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PONDOK PESANTREN TAKWINUL MUBALLIGHIN YOGYAKARTA (ANALISIS FUNGSI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN)

MR. HAMDEE MOSU, NIM. 11240115 (2014) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PONDOK PESANTREN TAKWINUL MUBALLIGHIN YOGYAKARTA (ANALISIS FUNGSI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PONDOK PESANTREN TAKWINUL MUBALLIGHIN YOGYAKARTA (ANALISIS FUNGSI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PONDOK PESANTREN TAKWINUL MUBALLIGHIN YOGYAKARTA (ANALISIS FUNGSI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN))
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pondok Pesantren (Ponpes) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang telah nyata membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Peran pondok pesantren bukan saja sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga sebagai lembaga keagamaan dan sosial. Peran pesantren pun melebar menjadi agen perubahan dan pembangunan masyarakat. Bahkan kini pondok pesantren dituntut dapat menjadi pusat pemberdayaan masyarakat, terutama dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki potensi yang tinggi. Salah satu proses manajemen sumber daya manusia yaitu pelatihan dan pengembangan. Dengan batasan manajemen pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, penyusun mencoba menganalisis pelaksanaan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (santri) Pondok Pesantren Takwinul Muballighin Yogyakarta melalui sebuah penelitian dengan judul: Manajemen Sumber Daya Manusia Pondok Pesantren Takwinul Muballighin Yogyakarta (Analisis Fungsi Pelatihan dan Pengembangan) Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Wilayah yang penyusun pilih adalah Pondok Pesantren Takwinul Muballighin Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan mengambil obyek santri di Ponpes Takwinul Muballighin Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan, wawancara, observasi, data dokumentasi, pengecekan keabsahan data. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Dari hasil penelitian ini dapat mengetahui pelaksanaan pelatihan yang dilakukan Pondok Pesantren Takwinul Muballighin Yogyakarta yang meliputi dengan program kegiatan-kegiatan pengkaderan da‟i dan muballigh, hal ini dapat dilihat dari proses pelaksanaan pelatihan dan pengembangan santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Analisis Fungsi Pelatihan Dan Pengembangan Santri
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Apr 2014 14:27
Last Modified: 02 Dec 2015 09:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11557

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum