PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM DOKUMENTER 'DUA DUNIA' DI TRANS 7 TERHADAP RELIGIUSITAS MASYARAKAT DUSUN PANGGANG I, KELURAHAN GIRIHARJO, KECAMATAN PANGGANG, KABUPATEN GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA

MUHAMMAD ALFABRI REZKI , NIM. 0921 003 5 (2014) PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM DOKUMENTER 'DUA DUNIA' DI TRANS 7 TERHADAP RELIGIUSITAS MASYARAKAT DUSUN PANGGANG I, KELURAHAN GIRIHARJO, KECAMATAN PANGGANG, KABUPATEN GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UINSUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM DOKUMENTER 'DUA DUNIA' DI TRANS 7 TERHADAP RELIGIUSITAS MASYARAKAT DUSUN PANGGANG I, KELURAHAN GIRIHARJO, KECAMATAN PANGGANG, KABUPATEN GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTENSITAS MENONTON PROGRAM DOKUMENTER 'DUA DUNIA' DI TRANS 7 TERHADAP RELIGIUSITAS MASYARAKAT DUSUN PANGGANG I, KELURAHAN GIRIHARJO, KECAMATAN PANGGANG, KABUPATEN GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tayangan misteri atau horror merupakan salah satu tayangan yang tengah marak saat ini, hal ini tidak terlepas dari masih kentalnya keyakinan masyarakat terhadap sesuatu yang gaib. Keadaan ini dapat dimaklumi karena sedari dulu masyarakat Indonesia telah akrab dengan berbagai cerita misteri, tradisi-tradisi mistis, dan berbagai corak peninggalan leluhur yang mengandung hal-hal gaib. Adanya tayangan ini dipercaya dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan seseorang terhadap sesuatu yang gaib. Dimana peristiwa-peristiwa gaib dapat mempengaruhi rasa kebertuhanan seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh menonton program dokumenter Dua Dunia Trans 7 terhadap tingkat religiusitas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dimana data yang diperoleh merupakan data primer, dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Adapun teknik analisis data menggunakan uji korelasi kendall Tau dengan bantuan software SPSS 17.00. Hasil penelitian menunjukkan tayangan program dokumenter ‘Dua Dunia’ di Trans 7 dapat mempengaruhi tingkat religiusitas masyarakat Dusun Panggang I. kemudian untuk tingkat religiusitas masyarakat Dusun Panggang I tergolong rendah, namun tidak tinggi. Kemudian untuk tingkat intensitas menonton program dokumenter ‘Dua Dunia’ di Trans 7 masyarakat Dusun Panggang I juga tergolong dalam tingkatan rendah, artinya frekuensi atau durasi menonton tayangan program dokumenter ‘Dua Dunia’ di Trans 7 adalah rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Musthofa,S.Ag.,M.Si
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Apr 2014 08:37
Last Modified: 16 Oct 2015 16:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11562

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum