ANALISIS KONDISI BISNIS BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DALAM MENGANGKAT PASAR INDUSTRI JASA PERBANKAN STUDI KASUS BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA

RAHMAT EFENDI , NIM . 09240048 (2014) ANALISIS KONDISI BISNIS BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DALAM MENGANGKAT PASAR INDUSTRI JASA PERBANKAN STUDI KASUS BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( ANALISIS KONDISI BISNIS BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DALAM MENGANGKAT PASAR INDUSTRI JASA PERBANKAN STUDI KASUS BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text ( ANALISIS KONDISI BISNIS BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DALAM MENGANGKAT PASAR INDUSTRI JASA PERBANKAN STUDI KASUS BPRS MITRA CAHAYA INDONESIA )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

2014 Saat ini banyak lembagga perbakan yang tumbuh berkembang di wilayah Kabupaten Sleman, adanya persaingan yang semakin ketat membuat lembaga perbankan dituntut untuk lebih berinovasi mengembangkan produknya, dan memiliki strategi yang efektif dalam memasarkan produk serta jasa yang dimilikinya, agar tercapai kepuasan nasabah sebagai pengguna jasa perbankan. BPRS MCI merupakan salah satu lembaga perbankan yang berlokasi di Sleman, dalam pengoperasiannya terus menunjukan perkembangan yang positif hal ini tidak terlepas dari daya tarik pasar dan kekuatan bisnis yang dimiliki oleh BPRS MCI. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui daya tarik pasar dan kekuatan bisnis yang dimiliki oleh BPRS MCI, dalam mengangkat pasar industri jasa perbankan yang dimilikinya, dengan menggunakan pendekatan Multi Factor General Electric. Penelitian ini merupakan penelitian metode kombinasi desain Sequintal Explanatory, yakni mengabungkan antara metode kualitatif dan kuatitatif dengan subjek penelitian, nasabah, karyawan serta customer service yang menjadi sampel. Objek penelitian ini adalah daya tarik pasar dan kekuatan bisnis yang dimiliki BPRS MCI, metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari wawancara, observasi, dokumentasi dan angket. Teknik keabsahan data menggunakan metode trianggulasi sumber dan teknik, kedua metode triangulasi tersebut menyatakan bahwa BPRS MCI telah menerapkan strategi yang tepat dengan didukung dari observasi, dokumentasi wawancara dan uji validitas serta uji reabilitas untuk mengetahui valid atau tidaknya suatu data. Hasil dari penelitian ini BPRS MCI telah Menerapkan srtategi yang tepat sesuai dengan pendekatan Multi Factor General Electric. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah nasabah dan laba yang mengesankan di tiap tahunnya serta mutu produk dan kualitas pelayanan yang semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra.Hj. Mikhriani, M.M
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Daya tarik pasar dan kekuatan bisnis, pasar industri jasa perbankan yang dimiliki BPRS MCI.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Apr 2014 09:20
Last Modified: 03 Dec 2015 11:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11570

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum