UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI SISWA BERPERILAKU MENYIMPANG DI SMA NEGERI 1 DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA

INTAN SUSANTI , NIM. 09220068 (2014) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI SISWA BERPERILAKU MENYIMPANG DI SMA NEGERI 1 DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI SISWA BERPERILAKU MENYIMPANG DI SMA NEGERI 1 DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI SISWA BERPERILAKU MENYIMPANG DI SMA NEGERI 1 DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui usaha guru bimbingan konseling dalam mengatasi siswa berperilaku menyimpang di SMA Negeri 1 Depok, Sleman, Yogyakarta. Upaya bimbingan konseling dalam penelitian ini diartikan sebagai usaha yang dilakukan guru bimbingan konseling dalam mengatasi siswa berperilaku menyimpang dengan mengusahakan pemberian bantuan dan seorang guru bimbingan konseling harus selalu siap mendampingi siswa kapanpun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan yaitu observasi, interview dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menjelaskan dan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dari hasil makna itu ditarik kesimpulan. Guru bimbingan konseling disini dijadikan subjek utama penelitian sedangkan guru mata pelajaran, kepala sekolah dan siswa yang melakukan perilaku menyimpang menjadi informan. Usaha guru bimbingan konseling dalam mengatasi siswa berperilaku menyimpang di SMA Negeri 1 Depok, Sleman, Yogyakarta yaitu 1) Memanggil siswa ke ruang bimbingan konseling, 2) Pemberian konseling individual dan kelompok, 3) Bimbingan klasikal, 4) Memanggil orang tua siswa ke sekolah, 5) Kunjungan rumah (home Visit), 6) Konferensi kasus, 7) Dikembalikan kepada orang tua, 8) Bekerjasama dengan Pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Abdullah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: upaya guru bimbingan konseling, perilaku menyimpang siswa.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Apr 2014 13:20
Last Modified: 19 Oct 2015 14:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11622

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum