STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA

SITI EKA HARDIYATI , NIM. 09240042 (2014) STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)

Abstract

Relationship marketing merupakan pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan dan pelanggan. Serta menyediakan pendekatan yang akan membantu perusahaan untuk menciptakan hubungan dengan pelanggan dan perusahaan lain yang berkaitan dalam proses bisnis Perusahaan pada umumnya memfokuskan pemasarannya pada penjualan dan perekrutan pelanggan baru, padahal konsep pemasaran menyebutkan bahwa kunci kesuksesan sebuah perusahaan terletak pada bagaimana perusahaan meletakan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasan pada pelanggan melebihi pesaing. Bank BPD DIY Syariah sebagai Badan Usaha Milik Daerah harus dapat meningkatkan kepuasan nasabah yang pada akhirnya mempertahankan loyalitas nasabah. Sehingga dalam hal ini Bank BPD DIY Syrai’ah dirasa perlu mengikuti perkembangan strategi pemasaran yang telah berkembang pesat tersebut. Yaitu dengan menerapkan Strategi Relationship marketing dengan harapan dapat mempertahankan loyalitas nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana strategi relationship marketing yang diterapkan oleh Bank BPD DIY Syariah dengan analisis meningkatkan kepuasan dan Loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif dengan subyek penelitian pimpinan Bank BPD DIY Syariah, karyawan dan nasabah. Metode penengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta menggunakan metode trianggulasi untuk pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank BPD DIY Syariah telah menerapkan strategi relationship marketing dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabahnya, ditunjukkan dengan perkembangan kualitas pelayanan serta kualitas produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nasabah Bank BPD DIY Syariah dari tahun ke tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : M.Toriq Nurmadiansyah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Relationship Marketing, Bank BPD DIY Syariah yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Apr 2014 13:23
Last Modified: 03 Dec 2015 12:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11623

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum