STRATEGI PEMASARAN PRODUK MURABAHAH DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH FORMES SLEMAN YOGYAKARTA

MISS ATIYAH HENGDADA , NIM. 11240114 (2014) STRATEGI PEMASARAN PRODUK MURABAHAH DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH FORMES SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK MURABAHAH DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH FORMES SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK MURABAHAH DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH FORMES SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)

Abstract

Pada dasarnya pemasaran menjadi kebutuhan pada lembaga, baik yang bergerak dibidang laba atau nirlaba, mengingat perkembangan pasar dan pesaingan yang semakin ketat. Pemasaran merupakan sekumpulan rancangan kegiatan yang berkaitan untuk mengetahui kebutuhan konsumen dan pengembangan, mendistribusikan, mempromosikan, serta menetapkan harga yang sesuai dari produk atau jasa untuk mencapai kepuasan pelanggan dan memperoleh keuntungan. Strategi pemasaran mencakup pengidentifikasian konsumen sasaran, menentukan peranan periklanan dan bauran promosi, menunjukkan tujuan dan besarnya anggaran promosi,memilih strategi kreatif, menentukan media, serta melaksanakan program tersebut dan mengukur efektifitasnya. Tujuan penelitian adalah menganalsiskan Strategi Pemasaran Produk Murabahah di PT. BPRS Formes Sleman Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yaitu menggambarkan dan menguraikan data-data yang telah dikumpulkan. Metode pengumpulan data adalah dengan observasi langsung ke BPRS Formes Sleman Yogyakarta untuk memperoleh gambaran tentang strategi pemasaran produk murabahah. Wawancara dilakukan dengan pihak manajemen BPRS Formes Sleman Yogyakkarta yaitu staf pemasaran atau pihak berkatan dan dokumentasi berupa buku atau tulisan yang mendukung penelitian ini. Strategi pemasaran produk murabahah pada BPRS Formes Sleman Yogyakarta menerapkan strategi pemasaran proaktif dan interaktif. proaktif artinya pemasaran tersebut dilakukan dengan cara efektif dan efesien, penyuluhan, terintegrasi serta kesinambungan dengan berorientasi kepada konsumen. Adapun pemasaran interaktif adalah lembaga memberikan Total Customer Statisfacation yaitu kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal agar terjalin hubungan yang berkesinambungan dengan konsumen. Strategi pemasaran khusus produk murabahah menggunakan strategi yang cepat, tepat, efektif dan efesien sehingga tampak bahwa murabahah menjadi produk terunggul di BPRS Formes Sleman Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Maryono S.Ag, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Produk Murabahah (Analisis Kesempatan Pasar, Memilih Pasar Sasaran, Pengembangan Marketing mix
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Apr 2014 14:31
Last Modified: 02 Dec 2015 09:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11642

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum