ANALISIS MUTU PEMBELAJARANPRAKTIKUM PROFESI MANDIRI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA JURUSAN MANAJEMEN DAKWAH

Dra. Siti Fatimah, M.Pd, - (2003) ANALISIS MUTU PEMBELAJARANPRAKTIKUM PROFESI MANDIRI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA JURUSAN MANAJEMEN DAKWAH. ANALISIS MUTU PEMBELAJARANPRAKTIKUM PROFESI MANDIRI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA JURUSAN MANAJEMEN DAKWAH.

[img] Text
cover.rtf

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.rtf

Download (50kB)
[img] Text
Penelitian BOPTN.rtf

Download (733kB)
[img] Text
RINGKASAN HASIL PENELITIAN bopt.rtf

Download (356kB)

Abstract

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga sebagai sebuah perguruan tinggi Islam memiliki kewajiban untuk menghasilkan lulusan terbaik untuk memberi kontribusi terhadap peradaban. Dalam sasaran mutu UIN Sunan Kalijaga beberapa komponen terkait dengan mahasiswa yaitu : lulusan berkarya di masyarakat sesuai bidang keahlian, tepat waktu studi (4 tahun/8 semester bagi program S1), lulusan mampu berkomunikasi global (skor TOEC 400 dan IKLA 400) dan lulusan mampu aplikasi teknologi informasi merupakan bagian dari upaya UIN Sunan Kalijaga agar terwujud lulusan unggul dan bermanfaat bagi masyarakat. Penerapan Total Quality Manajemen in Education (TQME) pada perguruan tinggi harus di jalankan atas dasar tanggung jawab bersama untuk mengedepankan peningkatan kualitas dari proses pendidikan tinggi. Dengan penetapan TQME dalam system pendidikan tinggi secara konsisten dan terus menerus diharapkan perguruan tinggi di Indonesia akan mampu memenangkan persaingan global serta memperoleh manfaat yang dapat di pergunakan untuk pengembangan perguruan tinggi bersangkutan dan pemenuhan kebutuhan stakeholders. Untuk itu, setiap perguruan tinggi sudah seharusnya menetapkan standar pendidikan tinggi. Guna menghasilkan lulusan yang bermutu, di samping upaya yang dilakukan seperti peningkatan kualitas dosen, karyawan dan pimpinan, begitu pun sarana prasarana, UIN Sunan Kalijaga juga berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa, salah satunya dengan memberikan model pengajaran Program praktikum kepada mahasiswa pada jurusan/program studi non kependidikan yang berfungsi sebagai pemberian pengalaman kerja langsung.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian Dosen
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 11 Apr 2014 02:14
Last Modified: 23 Apr 2014 06:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11831

Actions (login required)

View Item View Item