RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS HOTEL UNIVERSITY UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS HOTEL UNIVERSITY UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)

ADE RATNASARI, M.T, - (2013) RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS HOTEL UNIVERSITY UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS HOTEL UNIVERSITY UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). Rancang Bangun Perangkat Lunak Berbasis Customer Relationship Management (Studi Kasus Hotel University UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta).

[img] Text
Ade Ratnasari_lemlit_Nov2013.docx

Download (3MB)

Abstract

----- Rumusan Masalah Berdasarkan pendahuluan di atas dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana mengidentifikasi pelanggan-pelanggan yang pernah berkunjung di Hotel University? 2. Strategi apa saja yang telah diakukan pihak manajemen Hotel University dalam upaya meraih pelanggan baru dan mempertahankan pelanggannya? 3. Bagaimanakah merancang sistem berbasis CRM dalam rangka meningkatkan layanan kepada pelanggan? ----- Tujuan dan Kegunaan Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu sistem yang dapat mengintegrasikan layanan yang ada di Hotel University meliputi transaksi penyewaan kamar, ruang pertemuan, pembelian makanan di front office dan layanan lain yang ada di Hotel University serta menyimpan data kunjungan pelanggan berikut kebiasaannya. Sistem ini berguna untuk menyediakan informasi yang dapat dijadikan sebagai alat bantu analisis untuk pembuatan kebijakan dalam rangka meningkatkan profit di Hotel University.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian Dosen
Divisions: E-Journal
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 16 Apr 2014 08:39
Last Modified: 16 Apr 2014 10:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11884

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum