MENGATASI KEMISKINAN DENGAN PENDEKATAN ASSET BASE: STUDI KASUS WISATA GOA PINDUL DI DESA BEJIHARJO KABUPATEN GUNUNGKIDUL

ABDUR ROZAKI,S.Ag.,M.Si, - (2013) MENGATASI KEMISKINAN DENGAN PENDEKATAN ASSET BASE: STUDI KASUS WISATA GOA PINDUL DI DESA BEJIHARJO KABUPATEN GUNUNGKIDUL. MENGATASI KEMISKINAN DENGAN PENDEKATAN ASSET BASE: STUDI KASUS WISATA GOA PINDUL DI DESA BEJIHARJO KABUPATEN GUNUNGKIDUL.

[img] Text
COVER LAPORAN PENELITIAN INDIVIDUAL.docx

Download (10kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (15kB)
[img] Text
daftar isi.docx

Download (14kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (51kB)
[img] Text
Bab III pembangunan berbasis aset base.docx

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (22kB)

Abstract

----- Rumusan Masalah Dengan memperhatikan uraian sebagaimana pada latar belakang permasalahan diatas, maka rumusan masalah penelitian ini sebagaimana berikut ini: Apa yang melatar belakangi komunitas warga Desa Bejiharjo menggunakan asset base dalam mengatasi kemiskinan? Bagaimana proses dan penerapan pendekatan asset base itu digunakan dan seperti apa pula dampaknya? ----- Penelitian ini memiliki tujuan sebagaimana berikut ini: 1. Memperoleh gambaran secara lebih mendalam tentang pemikiran komunitas warga dalam mengatasi kemiskinan dengan menggunakan pendekatan asset base. 2. Memperoleh gambaran secara lebih mendalam tentang peran-peran yang dilakukan oleh komunitas warga dalam mengembangkan sumber penghidupan berkelanjutan dengan pendekatan asset base dalam mengatasi kemiskinan. 3. Memperoleh gambaran secara lebih mendalam terkait hasil-hasil yang telah dicapai dan tantangan yang dihadapinya. Penelitian ini diharapkan memiliki kegunaan sebagaimana berikut ini: 1. Mengembangkan kajian pemikiran tentang penanggulangan kemiskinan dengan pendekatan asset base dari pengalaman komunitas warga di tingkat lokal, yakni di desa Kabupaten Gunungkidul. 2. Menemukan pelajaran berharga terkait pengalaman penanggulangan kemiskinan dengan pendekatan asset base di tingkat lokal sehingga dapat digunakan oleh stakeholders dalam membuat program penanggulangan kemiskinan di tingkat masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian Dosen
Divisions: E-Journal
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 16 Apr 2014 08:44
Last Modified: 12 Apr 2019 16:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11886

Actions (login required)

View Item View Item