SISTEM OPERASIONAL PRODUK PRODUK BANK SYARI’AH (STUDI ATAS BANK BNI SYARI’AH DAN BANK ISLAM MALAYSIA BERHAD). YOGYAKARTA

NURNY S. RIFQIANIE T., NIM. 96362707 (2003) SISTEM OPERASIONAL PRODUK PRODUK BANK SYARI’AH (STUDI ATAS BANK BNI SYARI’AH DAN BANK ISLAM MALAYSIA BERHAD). YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( SISTEM OPERASIONAL PRODUK PRODUK BANK SYARI’AH (STUDI ATAS BANK BNI SYARI’AH DAN BANK ISLAM MALAYSIA BERHAD). YOGYAKARTA)
BAB I. V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (SISTEM OPERASIONAL PRODUK PRODUK BANK SYARI’AH (STUDI ATAS BANK BNI SYARI’AH DAN BANK ISLAM MALAYSIA BERHAD). YOGYAKARTA)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama Islam, namun belum menjamin keberadaan Bank Syari’ah di Indonesia, karena masyarakat masih cenderung menjadi nasabah Bank konvensional dari pada menyimpan uangnya pada Bank Syari’ah. Berbeda dengan Malaysia keberadaan Bank Syari’ah bisa berkembang dengan pesat dan masih bisa bersaing dengan Bank Konvensional. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), bersifat deskriptif-analitik dan komparatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan normative, dan pengumpulan data dengan melalui observasi dan wawancara, yang dianalisis menggunakan cara induktif. Dalam menawarkan fasilitas jasa-jasa perbankan, khususnya dalam produk simpanan kedua bank tersebut berusaha konsisten menjalankan syari’ah Islam. Dalam perspektif hukum Islam, Bank Syari’ah dan BIMB di pandang sebagai lembaga perbankan yang sah dan halal usahanya. Ditinjau dari penerapannya, masing masing Bank Syari’ah tersebut telah menjalankan operasionalisasi produk produk mereka senantiasa ingin mensejahterakan dan memakmurkan umat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Kata kunci: system operasional, produk Bank Syari’ah, Bank Islam Malaysia Berhad
Subjects: Perbandingan Madzhab
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbandingan Madzab (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 16 Apr 2014 11:21
Last Modified: 20 Apr 2016 07:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11913

Actions (login required)

View Item View Item