MENGEMBANGKAN DAYA BERFIKIR KREATIF ANAK DALAM PENDIDIKAN ISLAM. YOGYAKARTA

SULYANA, NIM. 98473758 (2003) MENGEMBANGKAN DAYA BERFIKIR KREATIF ANAK DALAM PENDIDIKAN ISLAM. YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MENGEMBANGKAN DAYA BERFIKIR KREATIF ANAK DALAM PENDIDIKAN ISLAM. YOGYAKARTA)
BAB I. IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MENGEMBANGKAN DAYA BERFIKIR KREATIF ANAK DALAM PENDIDIKAN ISLAM. YOGYAKARTA)
BAB II. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Terkait dengan masalah pendidikan anak, Islam sebagai agama rahmatal lil’alamin juga memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pendidikan berfikir pada anak, guna menciptakan generasi yang kreatif dalam berfikir dan berakhlak mulia dan berperilaku untuk mengacu pada tujuan agung yaitu ma’rifatullah, tujun ini mengokohkan aqidah Islam dan bertujuan membentuk pemikiran Islam daam diri anak yang diharapkan dengan perkembangan teknologi sekarang ini dapat membedakan pikiran Islam dan non Islam yang masuk dalam diri anak. Penelitian ini adalah penelitian pustaka (library research), yang sumber datanya dari sumber data primer dan sekunder, dengan metode analisa data yang digunakan adalah metode deskriptif analitik menggunakan pola berfikir deduktif dan induktif. Peran pendidikan Islam dalam mengembangkan berfikir kreatif adalah dengan menciptakan lingkungan belajar kreatif dimana anak dilatih dengan pertanyaan terbuka sehingga menimbulkan rasa ingin tahu dan kemudian berusaha berfikir, mencermati dan memberi alternatif jawaban. Belajar kreatif dapat terwujud apabila didukung oleh adanya kurikulum, metode pengajaran, sarana prasarana, evaluasi dan manajemen sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Key word: daya berfikir, kreatif, pendidikan Islam
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 16 Apr 2014 19:22
Last Modified: 04 Apr 2017 12:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11926

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum