KORELASI ANTARA PRESTASI MATA PERLAJARAN BAHASA ARAB DAN AL-QURAN HADITS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA II

NURUL LAILIAYAH, NIM. 96423378 (2003) KORELASI ANTARA PRESTASI MATA PERLAJARAN BAHASA ARAB DAN AL-QURAN HADITS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA II. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KORELASI ANTARA PRESTASI MATA PERLAJARAN BAHASA ARAB DAN AL-QURAN HADITS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA II)
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KORELASI ANTARA PRESTASI MATA PERLAJARAN BAHASA ARAB DAN AL-QURAN HADITS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI YOGYAKARTA II)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyak anggapan dan dugaan bahwa siswa yang prestasinya dalam bidang bahasa Arab baik, maka prestasi di bidang mata pelajaran lainnya sepereti; Al-Quran, Hadist, Fiqh, Akhidah, Akhlag, Tafsir dan lainnya akan baik pula. Anggapan tersebut kemungkinan benar dan kemungkinan salah.Fungsi bahasa Arab di Sekolah Madrasah Aliyah berfungsi ganda, yaitu sebagai bahasa ilmu pengetahuan dan bahasa agama (bahasa ibadah sehari-hari). Disini bahasa arab akan menjadi barometer atas pelajaran Al-Quran dan Hadits, sampai seberapakah mata pelajaran bahasa arab memberi pengaruh terhadap mata pelajaran Al- Quran dan Hadits.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penentuan subyek, metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan intervieaw. Metode untuk menganalisis data menggunakan Produc Moment.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan penulis dapat disimpulkan bahwa, antara prestasi mata pelajaran bahasa arab dan Al-Quran Hadits Madrasah Aliyah Negeri II Yogyakarta terdapat korelasi yang signifikan. Artinya tinggi rendahnya prestasi mata pelajaran Al-Quran dan Hadits kuat hubungannya dengan prestasi pelajaran bahasa arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kata kunci : Bahasa Arab, Al-Qura’an dan Hadits
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Apr 2014 10:58
Last Modified: 18 Apr 2017 13:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11931

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum