POLA ASUH GURU DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK DI KELAS A1 & B2 TAMAN KANAK-KANAK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SAPEN YOGYAKARTA TAHUN 2013

YENI NUR HENY MALAYA, NIM. 09470160 (2013) POLA ASUH GURU DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK DI KELAS A1 & B2 TAMAN KANAK-KANAK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SAPEN YOGYAKARTA TAHUN 2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (POLA ASUH GURU DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK DI KELAS A1 & B2 TAMAN KANAK-KANAK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SAPEN YOGYAKARTA TAHUN 2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (POLA ASUH GURU DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK DI KELAS A1 & B2 TAMAN KANAK-KANAK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SAPEN YOGYAKARTA TAHUN 2013)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (893kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah ditemukannya sejumlah pembahasan mengenai pola asuh guru dalam upaya mengembangkan kreativitas anak di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Sapen Yogyakarta. Berbagai macam kriteria pola asuh yang terdapat dalam pengembangannya diantaranya yakni; Pola Asuh Guru Demokratis, Pola Asuh Guru Otoriter, Pola Asuh guru Penyabar, Pola Asuh Guru Sebagai Motivator dan Pola Asuh Guru Sebagai Model. Serta terdapat pula macam-macam penjelasan mengenai faktor pendukung dan faktor penghambat dalamn upaya untuk dapat membentuk kreativitas anak didik di kelas A1 & B2 TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Sapen Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar pola asuh guru dalam upaya mengembangkan kreativitas anak di kelas A1 & B2 TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Sapen Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan untuk menyusun hasil karya pola asuh guru dalam upaya mengembangkan kreativitas anak di TK tersebut. Hasil penelitian menunjukkan:(1) Pola asuh guru Demokratis (2) Pola asuh guru Penyabar (4) Pola asuh guru sebagai Motivator (5) Pola asuh guru sebagai Model. Dari faktor pendukung di dapatkan Sentra Bahan Alam, Sentra imtaq, Sentra balok, Sentra persiapan, Sentra pelatihan, dan Sentra kesenian. Dari faktor penghambat di dapatkan faktor anak-anak didik yang cenderung pemalu, rewel, bandel dan terlalu manja serta dari faktor biaya. Key word: Pola Asuh, Kreativitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: Dra. NADLIFAH, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh, Kreativitas
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Apr 2014 15:47
Last Modified: 07 Aug 2018 09:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11984

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum