ANALISIS KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI MADRASAH DINIYAH DAN YANG TIDAK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATAH BANJARNEGARA

KHURUN ‘IIN, NIM. 97423714 (2002) ANALISIS KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI MADRASAH DINIYAH DAN YANG TIDAK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATAH BANJARNEGARA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI MADRASAH DINIYAH DAN YANG TIDAK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATAH BANJARNEGARA)
BAB I. V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI MADRASAH DINIYAH DAN YANG TIDAK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATAH BANJARNEGARA)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Prestasi belajar bahasa Arab pada Madrasah Tsanawiyah al-Fatah Banjaranegara dipengaruhi oleh bebrapa factor, baik dari dalam diri (internal) siswa, maupun dari luar (eksternal). Faktor dalam diri misalnya kemauan belajar, perhatian untuk belajar, minat yang kuat terhadap pelajaran bahasa Arab dan sebagainya. Sedangkan dari luar diri siswa misalnya belajar yang cukup dan berencana. Yang menjadi subyek dalam penelitian ini adalah semua pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah al Fatah Banjarnegara. Metode pengumpulan datanya melalui metode observasi, angket, test, interview, dan dokumentasi. Metode analisa datanya menggunakan analisis data kualitatif dengan pembahasan induktif dan deduktif, sedang analisis data kuantitatif berupa angka dengan menggunakan rumus statistic. Adanya perbedaan prestasi belajar bahasa Arab pada segi qowa’id antara siswa yang mengikuti Madrasah Diniyah dan siswa yang tidak mengikuti Madrasah Diniyah di Madrasah Tsanawiyah al Fatah Banjarnegara, disebabkan adanya factor-faktor yang mempengaruhi antara lain factor minat, motif, perhatian, pengalaman belajar (latar belakang), lingkungan dan adanya perbedaan kesempatan belajar pada siswa yang mengikuti dan siswa yang tidak mengikuti Madrasah Diniyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: prestasi, belajar, bahasa Arab, Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Apr 2014 10:05
Last Modified: 29 Mar 2017 15:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11996

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum