PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN MODEL KANO KE DALAM QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS: BENGKEL ALFA MOTOR AHASS 2763 JALAN KALIURANG KM. 5,9 YOGYAKARTA)

ANDI HAKIM AL ABRAR , NIM. 08660047 (2013) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN MODEL KANO KE DALAM QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS: BENGKEL ALFA MOTOR AHASS 2763 JALAN KALIURANG KM. 5,9 YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN MODEL KANO KE DALAM QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS: BENGKEL ALFA MOTOR AHASS 2763 JALAN KALIURANG KM. 5,9 YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN MODEL KANO KE DALAM QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS: BENGKEL ALFA MOTOR AHASS 2763 JALAN KALIURANG KM. 5,9 YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)

Abstract

Bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) merupakan bengkel yang menyediakan service dan pergantian spare part khusus sepeda motor Honda. Di suatu kota biasa terdapat lebih dari 1 bengkel AHASS, dimana antar bengkel AHASS terjadi persaingan. Hal ini tidak dapat terelakkan dan adalah wajar dalam dunia bisnis. Selain persaingan antar bengkel AHASS sendiri, masih terjadi persaingan antar bengkel-bengkel umum lainnya. Oleh karena itu untuk dapat bersaing, bengkel AHASS diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi pelanggan. Untuk mengetahui pelayanan yang diberikan bengkel AHASS dan kemudian meningkatkannya, maka penelitian ini dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode Servqual, model Kano dan Quality Function Deployment (QFD), dimana hasil dari GAP Servqual, kategori Kano dan tingkat kepentingan QFD menjadi Voice of Customer (VOC) yang kemudian diolah menjadi House of Quality (HOQ). Dari hasil penelitian didapatkan 5 usulan pengembangan pelayanan teratas yang harus dilakukan bengkel Alfa Motor AHASS 2763 yaitu peningkatan kemampuan dan daya tanggap karyawan, pemberlakuan SOP, menempatkan service advisor sebagai front liner, menyampaikan informasi dengan lisan dan tulisan, dan mengadakan program pelatihan berkala.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Siti Husna Ainu Syukri, S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Servqual, Kano, QFD
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 25 Apr 2014 01:48
Last Modified: 21 Mar 2016 03:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12092

Actions (login required)

View Item View Item