PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERSUPLEMEN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KETERPADUAN TIPE SHARED DAN CTL POKOK BAHASAN KINEMATIKA GERAK

ANISA MUNFAATUN, NIM. 09690016 (2013) PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERSUPLEMEN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KETERPADUAN TIPE SHARED DAN CTL POKOK BAHASAN KINEMATIKA GERAK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERSUPLEMEN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KETERPADUAN TIPE SHARED DAN CTL POKOK BAHASAN KINEMATIKA GERAK)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERSUPLEMEN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KETERPADUAN TIPE SHARED DAN CTL POKOK BAHASAN KINEMATIKA GERAK)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui kualitas modul fisika bersuplemen matematika dengan pendekatan CTL pokok bahasan kinematika gerak menurut penilaian ahli materi, ahli media, dan guru SMA/MA. 2) Mengetahui respon siswa terhadap modul fisika bersuplemen matematika dengan pendekatan CTL pokok bahasan kinematika gerak. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan model prosedural. Prosedur penelitian pengembangan menurut Borg dan Gall dapat dilakukan dengan melibatkan 5 langkah utama (Tim Puslitjaknov, 2008: 11) yaitu: 1) Menganalisis produk yang akan dikembangkan; 2) Mengembangkan produk awal; 3) Validasi dan revisi; 4) Uji coba terbatas dan revisi produk; 5) Uji coba lapangan dan produk akhir. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen non tes berupa lembar kritik dan saran, lembar penilaian dan angket respon siswa. Data kualitas berupa kritik dan saran yang diseleksi kerelevanannya untuk melakukan revisi prodak. Data kualitas lain berupa respon siswa. Data kuantitas berupa skor penilaian dan skor respon dianalisis dengan mencari rerata skor dan simpangan baku skor untuk menentukan kategori penilaian dan respon terhadap modul yang dikembangkan. Hasil dari penelitian ini yaitu 1) Penilaian kualitas modul berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, dan guru SMA/MA adalah sangat baik (SB) dengan persentase keidealan masing-masing 90,00%, 86,36%, dan 82,22%. 2) Respon siswa terhadap modul fisika bersuplemen matematika dengan pendekatan CTL pada uji coba terbatas dan uji coba lapangan adalah sangat setuju (SS) dengan persentase keidealan masing-masing 85,56% dan 87,12%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ika Kartika, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Modul fisika bersuplemen matematika, Keterpaduan Tipe Shared, Contextual Teaching Learning, Kinematika gerak.
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Apr 2014 09:08
Last Modified: 03 Feb 2016 08:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12097

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum