ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MATA PELAJARAN FISIKA KELAS X UNTUK PESERTA DIDIK DIFABEL NETRA SEKOLAH INKLUSI DI YOGYAKARTA

YENI FARIDA , NIM. 08690031 (2013) ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MATA PELAJARAN FISIKA KELAS X UNTUK PESERTA DIDIK DIFABEL NETRA SEKOLAH INKLUSI DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MATA PELAJARAN FISIKA KELAS X UNTUK PESERTA DIDIK DIFABEL NETRA SEKOLAH INKLUSI DI YOGYAKARTA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22MB) | Preview
[img] Text ( ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MATA PELAJARAN FISIKA KELAS X UNTUK PESERTA DIDIK DIFABEL NETRA SEKOLAH INKLUSI DI YOGYAKARTA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis penetapan standar KKM mata pelajaran Fisika kelas X untuk peserta didik difabel netra di sekolah inklusi. (2) Mengidentifikasi kendala-kendala pencapaian ketuntasan belajar Fisika peserta didik difabel netra. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode ini digunakan untuk menganalisa dan menginterpretasikan data yang berupa fakta-fakta dari hasil penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data kuantitatif dianalisis mengunakan persentase kemudian diubah kedalam deskriptif kualitatif. Sedangkan untuk mengecek keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber, dilakukan dengan cara membandingkan data hasil wawancara dengan hasil observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Penetapan KKM dilakukan dengan melihat kompleksitas, daya dukung dan intake peserta didik. Setelah melakukan analisis KKM yang berlaku di sekolah dengan melihat kompleksitas peserta didik, daya dukung yang menunjang kebutuhan khusus peserta didik difabel netra dan intake peserta didik didapat nilai KKM sebesar 65 dan 64. (2) Kendala atau hambatan yang dialami peserta didik difabel netra dalam mencapai ketuntasan belajar diantaranya adalah cara pendidik membelajarkan Fisika kepada peserta didik difabel netra, metode pembelajaran, sumber belajar, kurangnya waktu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), kesulitan peserta didik difabel netra dalam memahami materi Fisika yang banyak terdapat gambar, hitungan matematis Fisika dengan angka desimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Winarti, M.Pd. Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sekolah Inklusi, Difabel Netra, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Apr 2014 08:31
Last Modified: 05 Feb 2016 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12243

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum