HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI PENGAJIAN SENIN – KAMIS DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS JAMAAH MASJID TAQWA SURONATAN YOGYAKARTA.

NURCHAYATI, NIM. 99212843 (2003) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI PENGAJIAN SENIN – KAMIS DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS JAMAAH MASJID TAQWA SURONATAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI PENGAJIAN SENIN – KAMIS DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS JAMAAH MASJID TAQWA SURONATAN YOGYAKARTA.)
BAB I. V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI PENGAJIAN SENIN – KAMIS DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS JAMAAH MASJID TAQWA SURONATAN YOGYAKARTA.)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada hakekatnya dakwah Islam merupakan aktualisasi imani yang dimanifestasikan dalam suatu system kegiatan manusia beriman dalam bidang kemasyarakatan yang dilaksanakan secara teratur untuk mempengaruhi cara merasa, berfikir, bersikap dan bertindak pada dataran kenyataan individual dan sosio-kultural dalam rangka mengusahakan terwujudnya ajaran Islam dalam semua segi kehidupan. Sebagaimana halnya kelompok pengajian Senin-Kamis masjid at Taqwa. Yang mengadakan pengajian ini rutin seminggu dua kali sebagai bentuk penyiaran agama Islam dalam rangka pembinaan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan populasi nya semua jamaah pengajian Senin-Kamis Masjid At Taqwa Suronatan Yogyakarta, dengan teknik random sampling. Metode untuk pengumpulan data menggunakan metode angket, metode interview/wawancara, metode dokumentasi dan metode observasi. Untuk analisa data digunakan table distribusi frekuensi, table silang serta uji hipotesa dengan statistic. Ada hubungan positif antara intensitas mengikuti pengajian Senin-Kamis dengan tingkat religiusitas pada taraf signifikansi 5%, artinya semakin tinggi intensitas jamaah dalam mengikuti pengajian Senin-Kamis, maka semakin tinggi tingkat religiusitas. Kata kunci: intensitas, religiusitas, pengajian Senin-Kamis, jamaah, masjid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Abd. Rahman, M.MH
Uncontrolled Keywords: intensitas, religiusitas, pengajian Senin-Kamis, jamaah, masjid
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 May 2014 07:40
Last Modified: 15 Oct 2015 14:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12271

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum