STUDI KOMPARASI PELAKSANAAN PROGRAM TUTORIAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG AGAMA SISWA MAK NEGERI I JEMBER. YOGYAKARTA

ANISAH HUSNIYAH, NIM. 98413846 (2003) STUDI KOMPARASI PELAKSANAAN PROGRAM TUTORIAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG AGAMA SISWA MAK NEGERI I JEMBER. YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STUDI KOMPARASI PELAKSANAAN PROGRAM TUTORIAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG AGAMA SISWA MAN NEGERI I JEMBER. YOGYAKARTA)
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (STUDI KOMPARASI PELAKSANAAN PROGRAM TUTORIAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG AGAMA SISWA MAK NEGERI I JEMBER. YOGYAKARTA)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

MAK Negeri I Jember sebagai sebuah lembaga yang melaksanakan program tutorial, yang mengharapkan adanya prestasi belajar yang baik bagi siswanya terutama dalam mata pelajaran yang ditutorialkan (bidang agama). Akan tetapi pada kenyataannya tidak semua siswa mendapatkan prestasi belajar bidang agama yang memuaskan, dalam artian tidak semua siswa mendapatkan nilai pelajaran agama yang lebih tinggi dibandingkan dengan mata pelajaran yang tidak ditutorialkan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penentuan subyek memakai metode populasi terdiri ndari Wakil Kepala Sekolah bidang keagamaan, pengasuh asrama, guru/tutor, perangkat sekolah dan siswa. Metode pengumpulan datanya memakai metode dokumentasi, observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisa data menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan melalui metode deskriptif analisis non statistik dengan kerangka berfikir deduktif dan induktif Pelaksanaan program tutorial di MAK Negeri I Jember belum dapat berjalan dengan baik dan belum maksimal, sehingga hasilnya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar mata pelajaran yang ditutorialkan (bidang agama) dan prestasi belajar mata pelajaran non tutorial siswa MAK Negeri I Jember

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Key word: program tutorial, prestasi belajar, MAK
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 May 2014 10:50
Last Modified: 31 Jul 2017 08:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12351

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum