PERANAN PONDOK PESANTREN DARUTTAUHID DALAM PENDIDIKAN AKIDAH AKHLAK MASYARAKAT DI DESA BOBOS, DUKUPUNTANG, CIREBON

APUNG SAEPUDDIN, NIM. 97473567 (2002) PERANAN PONDOK PESANTREN DARUTTAUHID DALAM PENDIDIKAN AKIDAH AKHLAK MASYARAKAT DI DESA BOBOS, DUKUPUNTANG, CIREBON. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERANAN PONDOK PESANTREN DARUTTAUHID DALAM PENDIDIKAN AKIDAH AKHLAK MASYARAKAT DI DESA BOBOS, DUKUPUNTANG, CIREBON)
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERANAN PONDOK PESANTREN DARUTTAUHID DALAM PENDIDIKAN AKIDAH AKHLAK MASYARAKAT DI DESA BOBOS, DUKUPUNTANG, CIREBON)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1)Peranan Pondok Pesantren Daruttauhid dalam Pendidikan Akidah Akhlak Masyarakat di Desa Bobos, Dukupuntang, Cirebon; (2) wujud pembinaan yang dilakukan Pondok Pesantren Daruttauhid dalam pendidikan akidah akhlak; (3) faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pendidikan akidah akhlak oleh Pondok Pesantren Daruttauhid. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagi masyarakat yang aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pesantren Daruttauhid., peranan pondok pesantren tersebut dalam pendidikan akhlak masyarakat desa Bobos sangat besar, tetapi bagi masyarakat yang tidak aktif, peranan tersebut kurang dirasakan. Wujud pembinaan yang dilakukan oleh pesantren Daruttauhid dalam pendidikan akidah akhlak adalah dalam bentuk pengajian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: peranan pondok pesantren, pendidikan akidah akhlak
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 May 2014 11:14
Last Modified: 04 Apr 2017 11:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12354

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum