HUBUNGAN ANTARA RELIGIOSITAS DAN KONTROL DIRI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU IKHSANUL FIKRI MAGELANG

JEJE JAELANI , NIM. 06710037 (2013) HUBUNGAN ANTARA RELIGIOSITAS DAN KONTROL DIRI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU IKHSANUL FIKRI MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA RELIGIOSITAS DAN KONTROL DIRI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU IKHSANUL FIKRI MAGELANG)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA RELIGIOSITAS DAN KONTROL DIRI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU IKHSANUL FIKRI MAGELANG)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dengan religiositas pada siswa SMA IT Ikhsanul Fikri Magelang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA IT Ikhsanul Fikri Magelang yang berjumlah110 orang. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala kontrol diri dan skala religiositas. Analisis data dilakukan dengan teknik uji korelasional product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Terdapat hubungan positif antara religiositas dengan kontrol diri pada siswa SMA IT Ikhsanul Fikri, hal ini ditunjukkan oleh koefisien korelasi rxy= 0,188 dengan p = 0,025, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Religiositas memberikan sumbangan efektif terhadap kontrol diri sebesar 3,5 %, ini ditunjukkan oleh nilai R square = 0,035

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : R. Rachmy Diana , S. Psi., M.A
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kontrol diri, religiositas.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 08 May 2014 02:23
Last Modified: 17 Dec 2015 01:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12426

Actions (login required)

View Item View Item