PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT BETAWI DALAM PILKADA DKI JAKARTA TAHUN 2012 (KASUS KELURAHAN CAKUNG TIMUR, CAKUNG, JAKARTA TIMUR)

KAHFIULLOH, NIM. 09720029 (2013) PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT BETAWI DALAM PILKADA DKI JAKARTA TAHUN 2012 (KASUS KELURAHAN CAKUNG TIMUR, CAKUNG, JAKARTA TIMUR). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT BETAWI DALAM PILKADA DKI JAKARTA TAHUN 2012 (KASUS KELURAHAN CAKUNG TIMUR, CAKUNG, JAKARTA TIMUR))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT BETAWI DALAM PILKADA DKI JAKARTA TAHUN 2012 (KASUS KELURAHAN CAKUNG TIMUR, CAKUNG, JAKARTA TIMUR))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang partisipasi politik masyarakat Betawi dalam pilkada DKI Jakarta tahun 2012, kasus Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur. Teori yang digunakakan dalam penelitian ini adalah teori partisipasi politik dan budaya politik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif yang berdasar pada data lapangan dan bersifat deskriptif-kualitatif, Penelitian ini mengedepankan untuk melihat tingkat partisipasi politik masyarakat Betawi dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta, dengan melihat hal sebagai berikut: pertama, Bagaimana Partisipasi Politik masyarakat Betawi dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta?. Kedua, Fakto-faktor apa saja yang mendorong Masyarakat Betawi untuk berpartisipasi langsung dalam kancah perpolitikan di Daerah?. Berdasarkan hasil penenelitian dan analisis maka diketahui Pertama, partisipasi politikyang dilakukan masyarakat Betawi Kelurahan Cakung Timur pada Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 yaitu dengan mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, hal itu didasarkan atas penilaian mereka terhadap kinerja Pemerintahan Fauzi Bowo sebelumnya, sehingga suara yang diperoleh pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli mengungguli suara Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama di Kelurahan Cakung Timur. Kedua, Faktor yang mempengaruhi dukungan masyarakat Kelurahan Cakung Timur kepada pasangan Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 putaran dua lalu meliputi Pertama. Rangsangan eksternal (external stimuli) meliputi lingkungan politik dan lingkugam sosial, Kedua. Hubungan interpersonal (interpersonal contact) karena dilandasi atas komunukasi interpersonal.Ketiga. Karakteristic individu (Personal characteristics) meliputi kesamaan etnis dan akesamaan agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Moch. Nur Ichwan, MA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Partisipasi Politik, Masyarakat Betawi.
Subjects: Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Sosiologi (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 May 2014 09:25
Last Modified: 29 Dec 2015 15:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12427

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum