Ta'lim al qawaid al nahwiyyah bikitabi matan al ajrumiyyah wa al nahw al wadih li al madaris al ibtidaiyyah (dirasah tahliliyyah taqabuliyyah min nahiyyah muhtawiyat al maaddah)

AHMAD JAELANI, NIM. 06420032 (2013) Ta'lim al qawaid al nahwiyyah bikitabi matan al ajrumiyyah wa al nahw al wadih li al madaris al ibtidaiyyah (dirasah tahliliyyah taqabuliyyah min nahiyyah muhtawiyat al maaddah). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (Ta'lim al qawaid al nahwiyyah bikitabi matan al ajrumiyyah wa al nahw al wadih li al madaris al ibtidaiyyah (dirasah tahliliyyah taqabuliyyah min nahiyyah muhtawiyat al maaddah))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (Ta'lim al qawaid al nahwiyyah bikitabi matan al ajrumiyyah wa al nahw al wadih li al madaris al ibtidaiyyah (dirasah tahliliyyah taqabuliyyah min nahiyyah muhtawiyat al maaddah))
BAB II, II, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persamaan dan perbedaan antara kitab Jurumiyah dan Nahwu Wadih dari semua isi dan metode yang ada di dalam kitab tersebut. Manfaat dari pembahasan ini adalah semoga bermanfaat bagi semua yang mempelajari kaidah-kaidah nahwu khususnya dalam kedua kitab tersebut. Metode penelitian ini adalah metode analitik, sebuah studi perbandingan dalam hal persamaan dan perbedaan dalam hal isi antara kedua kitab Jurumiyah dan Nahwu Wadih. Dalam menganalisa terdapat beberapa langkah, yaitu identifikasi yang mencakup banyak kegiatan, yaitu mengumpulkan data, mengidentifikasi sarana data, pengetahuan tentang persamaan dan perbedaan dalam bahan, klasifikasi, dan penjelasan dalam hal kesamaan dan Perbedaan materi, dan belajar metode mengajar tata bahasa Arab dan menentukan metode pengajaran tata bahasa Arab yang sesuai untuk kedua kitab tersebut. Kata kunci: kaidah bahasa, jurumiyah, nahwu wadih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Adzfar Ammar, M.A
Uncontrolled Keywords: kaidah bahasa, jurumiyah, nahwu wadih.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 May 2014 07:55
Last Modified: 10 Mar 2023 10:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12464

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum