STUDI KORELASI ANTARA TINGKAT KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENULIS DALAM BAHASA ARAB PADA SISWA MAK DI MAN YOGYAKARTA I

IING ARBAIN, NIM. 95423115 (2002) STUDI KORELASI ANTARA TINGKAT KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENULIS DALAM BAHASA ARAB PADA SISWA MAK DI MAN YOGYAKARTA I. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STUDI KORELASI ANTARA TINGKAT KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENULIS DALAM BAHASA ARAB PADA SISWA MAK DI MAN YOGYAKARTA I)
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (STUDI KORELASI ANTARA TINGKAT KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENULIS DALAM BAHASA ARAB PADA SISWA MAK DI MAN YOGYAKARTA I)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan membaca bahasa Arab, kemampuan menulis bahasa Arab, dan ada tidaknya hubungan antara tingkat kemampuan mambaca bahasa Arab pada siswa Madrasah Aliyah Keagamaan Yogyakarta. Subyek dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, guru bahasa Arab, administrator dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Keagamaan Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi, dan metode tes. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa nilai hasil tes kemampuan membaca bahasa Arab termasuk pada kategori lebih dari cukup (6,8), hasil tes kemampuan menulis bahasa Arab pada kategori lebih dari cukup (6,9). Dari penelitian ini diketahui bahwa siswa yang memiliki tingkat kemampuan bahasa Arab yang baik, akan baik pula tingkat kemampuan menulis bahasa Arabnya. Kata kunci: membaca, menulis, bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahzab Muttaqin
Uncontrolled Keywords: membaca, menulis, bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 May 2014 09:04
Last Modified: 18 Apr 2017 13:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12484

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum