APLIKASI METODE AL BARQY DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DALAM BAHASA ARAB DI LBA AL-KARIIM SURYODININGRATAN JOGJAKARTA

ATIK MAR’ATUS SHOLIHAH, NIM. 99424461 (2003) APLIKASI METODE AL BARQY DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DALAM BAHASA ARAB DI LBA AL-KARIIM SURYODININGRATAN JOGJAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (APLIKASI METODE AL BARQY DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DALAM BAHASA ARAB DI LBA AL-KARIIM SURYODININGRATAN JOGJAKARTA)
BAB I. IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (APLIKASI METODE AL BARQY DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DALAM BAHASA ARAB DI LBA AL-KARIIM SURYODININGRATAN JOGJAKARTA)
BAB II. III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Guru harus mampu membangun jembatan autentik untuk memasuki kehidupan murid, sehingga akan memperoleh hak mengajar. Apabila hal itu dapat dilakukan guru, maka sekolah akan menjadi ajang kegiatan yang menarik untuk menjelajah seluruh dunia pengalaman dan pengetahuan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Metode penentuan subyek menggunakan populasi, sedang metode pengumpulan data menggunakan metode observasi langsung, interview, dokumentasi, dan tes. Metode analisa datamenggunakan dua jenis data yaitu data yang bersifat kualitatif melalui cara berfikir deduktif dan induktif, dan data kuantitatif dianalisa menggunakan statistic. Aplikasi metode al-Barqy dalam pembelajaran membaca permulaan dalam bahasa arab di LBA al Kariim, dengan menggunakan system klasikal dan privat secara bergantian. Hasil aplikasi metode al Barqy dalam proses pembelajaran membaca permulaan bahasa arab dalam taraf berhasil. Kata kunci: aplikasi, metode al-Barqy, pembelajaran membaca, bahasa arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Nazri Syakur, MA
Uncontrolled Keywords: aplikasi, metode al-Barqy, pembelajaran membaca, bahasa arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 May 2014 07:41
Last Modified: 30 Mar 2017 09:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12502

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum