PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MODEL ARIAS PADA MADRASAH TSANAWIYAH: SUATU TINJAUAN TEORITIK

SRI HADI SUSILO, NIM. 97423753 (2003) PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MODEL ARIAS PADA MADRASAH TSANAWIYAH: SUATU TINJAUAN TEORITIK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MODEL ARIAS PADA MADRASAH TSANAWIYAH: SUATU TINJAUAN TEORITIK)
BAB I. IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MODEL ARIAS PADA MADRASAH TSANAWIYAH: SUATU TINJAUAN TEORITIK)
BAB II. III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Keberhasilan dalam belajar bahasa Arab dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik factor linguistik maupun faktor non linguistik. Faktor linguistik meliputi segala aspek pengetahuan yang terkait langsung dengan bahasa itu sendiri, seperti ilmu linguistik umum, penguasaan struktur bahasa, struktur bunyi dan penguasaan kosa kata pada umumnya. Faktor non linguistik dapat berasal dari peserta didik, yaitu bakat, minat, intelegensi, cara belajar dan sikapnya terhadap bahasa yang dipelajarinya. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan landasan filosofis kualitatif rasionalistik. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan psikologis, dan paedagogis dengan sumber datanya dari sumber data primer dan sekunder. Proses analisa data dengan metode deskriptif analisis dan menggunakan pola pikir deduktif dan induktif. Model pembelajaran ARIAS di susun secara sistematis yang berisi lima komponen, dan masing-masing komponen dapat dikembangkan menjadi beberapa cara yang mungkin dilakukan dalam pembelajaran bahasa arab pada Madrasah Tsanawiyah Kelas I sehingga diharapkan proses belajar mengajar berlangsung secara efektif dan hasil akhirnya siswa meraih prestasi bahasa arab yang baik. Kata kunci: teknologi pembelajaran, guru, evaluasi, pelatihan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Nazri Syakur, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: teknologi pembelajaran, guru, evaluasi, pelatihan
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 May 2014 15:51
Last Modified: 31 Mar 2017 10:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12538

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum